spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jhon Kenedi Apresiasi Penggunaan QRIS di Dishub PPU, Dorong Seluruh OPD Mengikuti

PPU – Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Jhon Kenedi mengapresiasi upaya penggunaan teknologi digital dalam pelayanan publik. Salah satunya seperti yang diterapkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) PPU dalam berbagai pelayanan.

Kemajuan teknologi utamanya di bidang perbankan tak dapat terhindarkan. Sehingga berbagai instansi pemerintahan pun harus segera berbenah dan menyesuaikan diri. Salah satunya dengan menggunakan Quick Respons Indonesian Standard (QRIS) atau non-tunai di berbagai metode pembayaran.

John Kenedi menilai penggunaan QRIS ini merupakan strategi yang tepat untuk mengembangkan pendapatan daerah. “Ya itukan starteginya pemerintah didalam mengambangkan pendapatan daerah,” ungkapnya.

Ia meminta penerapan aplikasi ini terus ditingkatkan. Agar seluruh pelayanan publik di PPU menggunaan teknologi digital dengan tepat.

Terlebih menurut politikus Partai Demokrat ini, pengembangan fasilitas sarana dan prasarana ini penting dan harus segera di masifkan. Hal ini juga guna meningkatkan kenyamanan dan kemudahan akses masyarakat yang ingin melakukan berbagai pembayaran pelayanan di Dishub PPU.

Termasuk, ia berharap nantinya pelayanan parkir dan juga akses masuk di lokasi pariwisata juga memakai QRIS. Sehingga siapa pun yang berkunjung akan lebih nyaman dan mudah.

BACA JUGA :  Selama 8 Bulan, Polres PPU Tangkap 49 Tersangka Narkoba

“Untuk kenyamanan dan kemudahan akses untuk masuk ke lokasi pariwisata juga termasuk ya,” tutupnya. (ADV/NAH)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.