spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati FX Yapan Dukung Penuh Kepolisian Ciptakan Keamanan selama Pilkada 2024

KUTAI BARAT – Bupati Kutai Barat, FX Yapan, menyatakan dukungan penuh terhadap upaya kepolisian dalam menjaga stabilitas dan keamanan daerah selama Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal ini disampaikan saat menerima kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol. Nanang Avianto, yang didampingi oleh Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta, beserta jajarannya.

Rombongan Kapolda tiba di Kantor Bupati Kutai Barat sekitar pukul 11.55 WITA. Pertemuan ini berlangsung di ruang rapat lantai tiga Kantor Bupati, yang terletak di Kompleks Perkantoran Pemkab Kubar, Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok, pada Kamis (3/10/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Kaltim memberikan arahan mengenai pentingnya menjaga stabilitas keamanan selama tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Menurut Kapolda, sinergi antara berbagai pihak sangat diperlukan untuk menjaga keamanan.

“Kita telah memasuki masa Operasi Mantap Praja, di mana stabilitas dan ketertiban masyarakat sangat krusial. Sistem pendinginan atau cooling system harus diterapkan untuk mengurangi potensi konflik dan menjaga situasi tetap kondusif selama proses pemilu,” ungkap Kapolda.

BACA JUGA :  Pemkab Kubar Alokasikan Rp 88 Miliar untuk Sektor Pertanian pada 2024
Bupati Kutai Barat, FX Yapan, saat pertemuan dengan Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Nanang Avianto (kanan), di ruang rapat lantai tiga Kantor Bupati Kubar. (Dok-Ichal-Mediakaltim).

Kapolda juga menekankan pentingnya pendekatan proaktif dan kerja sama erat antara Polres Kutai Barat, Forkopimda, tokoh agama, tokoh adat, serta elemen masyarakat. Ia mengajak semua pihak untuk aktif memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar menjaga suasana aman dan damai selama pemilu berlangsung.

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, dalam kesempatan yang sama menegaskan bahwa Pemkab Kutai Barat siap mendukung upaya kepolisian untuk menciptakan keamanan di wilayahnya.

“Pemerintah daerah akan bekerja sama dengan Polres Kutai Barat dan Polda Kaltim untuk menjaga situasi yang aman dan terkendali. Kami juga akan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kedamaian di wilayah ini,” ujar Bupati Yapan.

Pertemuan tersebut juga membahas strategi komunikasi dan koordinasi yang lebih intensif antara Forkopimda dan pihak kepolisian guna mengantisipasi dan meredam potensi gangguan keamanan selama Pilkada 2024. (adv-diskominfo-kubar)

Pewarta: Ichal
Editor: Agus Susanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.