spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Patroli Gabungan, Babinsa TLI Sasar Kriminalitas dan Pelanggar Prokes

BONTANG – Babinsa, Bhabinkamtibmas, unsur kelurahan, serta Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kelurahan Tanjung Laut Indah (TLI) melaksanakan patroli, Sabtu (26/6/2021) malam. Mereka menyasar tempat-tempat sepi, tempat keramaian, jalan utama, hingga gang-gang yang ada di wilayah Tanjung Laut Indah.

Serma Adi Miliansyah, Babinsa Kelurahan TLI mengatakan, dari hasil patroli kali ini, didapati seorang remaja yang melakukan perbuatan menghirup lem alias “ngelem” dan menenggak minuman oplosan atau yang lebih dikenal dengan “ngoteng”. Oleh petugas, remaja tersebut dihukum secara fisik kemudian dinina agar tidak mengulangi perbuatannya.

Selain menyasar tindakan kriminal, kata Serma Adi, patroli juga menyasar masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan (prokes). Di antaranya warga yang tidak memakai masker, dan  berkerumun. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19, dan menekan angka kasus positif yang semakin melonjak akhir-akhir ini. “Sesuai aturan PPKM, jam operasional kafe atau warung dibatasi. Di atas jam sembilan malam kami minta hanya diberlakukan sistem bawa pulang. Sehingga menghindari kerumunan,” imbaunya.

Serma Adi menyampaikan, patroli akan rutin dilakukan. Selain bertujuan menjaga situasi dan kondisi wilayah agar tetap aman dan tertib, sekaligus membantu pemkot dalam menekan angka penyebaran Corona. “Kami akan terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar kasus Covid-19 di Bontang bisa segera melandai dan kembali menjadi zona hijau,” pungkasnya. (pendim btg)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img