spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Progres 60 Persen, Pelataran Bontang Kuala Ditargetkan Bisa Digunakan saat Pesta Laut

BONTANG – Pengerjaan pelataran dan jembatan di perkampungan atas laut Bontang Kuala saat ini mendekati penyelesaian. Dari pantauan di lapangan, para pekerja terus melanjutkan pengerjaan tersebut.

Salah satu pekerja, Darmawansa, mengatakan bahwa hingga saat ini progres pengerjaan sudah mencapai 60 persen. Ia menambahkan bahwa pengerjaan akan terus dilakukan hingga pelaksanaan Pesta Laut di Bontang Kuala.

“Kalau dilihat, ini sudah sekitar 60 persen. Pengerjaan akan terus dilakukan sampai kegiatan Pesta Laut pada November mendatang,” ujarnya saat ditemui di lokasi pengerjaan.

Darmawansa juga menyebutkan bahwa ada beberapa kelompok pekerja yang terbagi untuk menangani pelataran dan panggung di Bontang Kuala.

“Di sini, para pekerja terbagi dalam beberapa kelompok,” jelasnya.

Pekerja lainnya, Lukman, juga mengatakan bahwa progres pengerjaan saat ini telah mencapai 60 persen. Menurutnya, pengerjaan terus berjalan tanpa hambatan, terutama terkait material yang diperlukan. “Kami (para pekerja) terus bekerja agar dapat menyelesaikan proyek ini pada November mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0908/Bontang, Lettu Arh Yohanes Bay, mengungkapkan bahwa target penyelesaian pengerjaan ditetapkan pada November mendatang, sehingga pelataran di Bontang Kuala dapat digunakan untuk Pesta Laut.

BACA JUGA :  Kasus DBD Capai 161 Kasus, PMI Bontang Sering Terkendala Dapatkan Trombosit

Ia juga menjelaskan bahwa pelataran memiliki luas 30×200 meter, dengan empat jembatan yang dibangun sebagai penghubung jalan menuju pelataran.

“Kalau bisa, kami kejar penyelesaiannya pada November ini agar bisa digunakan untuk Pesta Laut. Namun, waktu penyelesaiannya ditargetkan pada Desember 2024,” kata Lettu Arh Yohanes Bay saat ditemui beberapa waktu lalu.

Penulis: Yahya Yabo
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.