spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Polres Bontang Galakkan Rapid Antigen Massal

BONTANG – Bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi massal, Polres Bontang menggelar
rapid antigen yang dipusatkan di Mapolres Bontang, Sabtu (26/6/2021). Rapid antigen dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo mengatakan, kegiatan ini sekaligus mendukung program Pemkot Bontang yang tengah menggelar swab massal demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Seperti diberitakan, selama seminggu terakhir, kasus aktif Covid-19 di Kota Taman kembali melonjak. Ini diketahui dari data Satgas bahwa 10 dari 15 kelurahan di Bontang berstatus zona merah. “Sebelumnya program ini telah kami sosialisasikan ke masyarakat dan yang di tes ini adalah mereka yang memiliki kesadaran sendiri,” kata Kapolres Hanifa.

Nantinya, kata Kapolres, program rapid antigen massal ini akan dilaksanakan secara berkala. Prosesnya, lanjut Kapolres, bila ditemukan anggota masyarakat yang positif Covid-19, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang untuk ditangani sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. “Sejauh ini belum ada warga yang dinyatakan positif. Hasil pemeriksaan kami selalu negatif,” tandasnya. (bms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img