spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dilantik Jadi Anggota DPD RI, Andi Sofyan Hasdam Fokus pada Pendidikan dan Kesehatan

BONTANG – Andi Sofyan Hasdam resmi dilantik sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Timur (Kaltim) untuk masa jabatan 2024-2029. Pelantikan berlangsung pada Selasa (1/10/2024) di Gedung Nusantara, Kompleks MPR, DPR, DPD RI.

Dalam tugasnya di DPD RI, Andi Sofyan Hasdam akan bertanggung jawab di Komite III yang membidangi kesehatan, pendidikan, agama, dan kebudayaan. Ia berkomitmen untuk mengawal pembangunan daerah demi kesejahteraan masyarakat Kaltim.

“Khusus di Kota Bontang, saya akan fokus membenahi sektor kesehatan dan pendidikan,” ujar Andi Sofyan Hasdam kepada awak media, Rabu (2/10/2024).

Ia menjelaskan bahwa di bidang pendidikan, dirinya akan berupaya meningkatkan kualitas sekolah negeri maupun swasta serta mempermudah akses beasiswa bagi para pelajar. “Peningkatan kualitas sekolah dan kemudahan beasiswa menjadi prioritas saya di bidang pendidikan,” jelasnya.

Sementara di bidang kesehatan, Andi Sofyan berencana meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui upaya preventif, kuratif, dan rehabilitatif, serta memperbaiki sistem asuransi kesehatan, khususnya BPJS Kesehatan. “Saya akan memperjuangkan BPJS Kesehatan, terutama bagi masyarakat yang mengalami kesulitan, khususnya di Dapil Kaltim,” tambahnya.

BACA JUGA :  Alami Pendangkalan, Sungai di Wilayah Guntung Dikeruk

Selain itu, Andi Sofyan juga berkomitmen untuk memperjuangkan pembangunan infrastruktur, termasuk anggaran untuk jalan tol Samarinda-Bontang serta pembangunan jalan lingkar Bontang. “Saya akan memperjuangkan anggaran untuk jalan poros Bontang-Samarinda, termasuk infrastruktur lainnya di Bontang,” ujarnya.

“Terima kasih atas amanah yang diberikan. Insya Allah, sumpah ini akan menjadi komitmen saya untuk memperjuangkan kesejahteraan Dapil,” pungkasnya.

Penulis: Yahya Yabo
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti