spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pj Bupati PPU Minta Seluruh ASN Tingkatkan Pelayanan dan Jaga Netralitas Jelang Pilkada 2024

PPU – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Zainal Arifin menghadiri Gebyar Malam Pentas Seni dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang diselenggarakan Kecamatan Penajam di Alun-alun Taman Penyembolum, Sabtu (28/09/2024). Dalam kesempatan itu, ia menegaskan pentingnya netralitas dalam momentum penyelenggaraan Pilkada PPU 2024.

Ia hadir dan turut menyaksikan gelaran Kecamatan Penajam, dengan malam pentas seni dan UMKM. Serta berbagai hiburan baik tarian tradisional, drama kolosal, serta atraksi dan pertunjukan lainnya.

Zainal menuturkan malam pentas seni dan UMKM juga turut menyampaikan pesan penting kepada seganap jajaran ASN dilingkungan Pemkab PPU jelang pemilihan umum kepala daerah tahun 2024.

“Seluruh ASN harus netral, harus menjaga kondusifitas kita ciptakan pemilu yang damai, aman dan sejuk bagi terpilihnya pemimpin terbaik untuk PPU,” ucapnya.

Menurtunya, pentingnya menjaga netralitas terutama saat ini memasuki masa kampanye pemilihan kepala daerah. Begitu juga kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencipatkan situasi daerah yang tenang dan damai.

“Berbeda-beda pilihan boleh tetapi silaturahami tetap terjaga,” sebut Zainal.

BACA JUGA :  Dugaan Korupsi Tanah Uruk, Mantan Kades di PPU Jadi Tersangka 

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Mas Pj, juga meminta kepada seluruh pegawai ASN/THL yang berada dipelayanan publik, pelayanan masyarakat untuk terus  menggelorakan semangat Benuo TAKA.

“Jadi kata TAKA itu memiliki arti yaitu T yang dimaksud adalah transparan, A itu artinya akuntabel, K kompeten dan A yang terkahir yaitu adaptif,” tegas Zainal

Karena itu ia menekankan kepada seluruh pendukung pelaksana pemerintahan agar semantiasa menjaga transparansi. Sehingga masyarakat tahu apa yang kita kerjakan merupakan bagian dari ASN khususnya berkaitan dengan pengelolaan keuangan yang bersumber dari rakyat dan untuk kepentingan rakyat.

Lebih lanjut, Zainal meminta agar tugas dan fungsi pemerintahan yang dijalankan bisa dipertanggung jawabkan serta didukung dengan kompetensi yang dimiliki.

“Di manapun ditempatkan dalam bertugas, kita harus memantaskan diri dan belajar meningkatkan kompetensi agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya. (ADV/DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.