spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelar FKP Lintas Rumah Sakit, RSUD Bontang dan RSUD RT Notopuro Komitmen Tingkatkan Pelayanan

BONTANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya. Sebagai bagian dari langkah tersebut, pihak rumah sakit menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) dan melakukan kunjungan ke RSUD Raden Tumenggung (R.T) Notopuro Sidoarjo, pada 20-21 September 2024 di Surabaya lalu.

Kegiatan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk akademisi, tokoh masyarakat, petugas kesehatan, serta perwakilan media massa.

Direktur RSUD Taman Husada Bontang, dr Suhardi, Sp.JP menyampaikan forum tersebut bertujuan untuk mendiskusikan serta merumuskan strategi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Taman Husada.

“FKP ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan sistem pelayanan faskes, baik dari aspek kesehatan maupun aspek manajemen pelayanan di rumah sakit kami,” ujarnya.

Sebagai bentuk komitmen konkret dalam meningkatkan pelayanan, kegiatan ini juga dirangkai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). MoU tersebut ditandatangani oleh berbagai pihak yang berperan dalam FKP di antaranya akademisi, tokoh masyarakat, tenaga medis serta perwakilan media.

Dr Suhardi menuturkan kunjungan seperti ini membuka peluang bagi pertukaran ilmu dan pengalaman dalam mengelola rumah sakit. Dengan begitu, mereka dapat saling berbagi pengalaman mengenai sistem pelayanan dan manajemen rumah sakit yang tentunya akan berdampak positif bagi kedua belah pihak.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0908-01/Loktuan Monitoring Perayaan Ibadah Natal

Rombongan RSUD Taman Husada Bontang ke rumah sakit tersebut disambut langsung Wakil Direktur Umum dan Pendidikan RSUD R.T. Notopuro, dr Syamsu Rahmadi.

Dr Syamsu Rahmadi menekankan pentingnya kerja sama yang berkelanjutan antara tenaga medis dan non-medis di rumah sakit.

“Kerja sama kompak dari seluruh jajaran tenaga medis dan non medis mutlak diperlukan sehingga sebuah rumah sakit dapat memberikan pelayanan terbaiknya,” ungkap dr. Syamsu. (adv/yah)

Penulis: Yahya Yabo
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti