spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sambut HUT ke-79 TNI, Kodim 0912 Kutai Barat Gelar Karya Bhakti Bersama Masyarakat

KUTAI BARAT – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0912 Kutai Barat mengadakan kegiatan karya bhakti berupa pembersihan fasilitas umum.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (27/9/2024), dan melibatkan personel dari berbagai instansi seperti Polres Kutai Barat, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta masyarakat setempat.

Dandim 0912 Kubar, Letkol Czi Eko Handoyo, melalui Kasdim Mayor Inf Agung Pudhi, menjelaskan kegiatan tersebut difokuskan pada pembersihan pasar Jaras dan sepanjang Jalan Gajah Mada, mulai dari depan Makodim hingga Polres Kutai Barat. Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Kasdim.

“Pembersihan fasilitas umum ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-79 TNI dan juga menjadi wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Kasdim dalam sambutannya.

Dok.Penerangan Kodim 0912 Kubar

Kasdim menambahkan, kehadiran TNI dalam kegiatan ini bukan hanya untuk membersihkan fasilitas umum, tetapi juga untuk memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat serta menegaskan bahwa TNI selalu berada di tengah masyarakat untuk menjaga masa depan Indonesia.

BACA JUGA :  Wabup Kubar, Edyanto Arkan Terpilih Jadi Ketua PMI Kubar

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, terutama di sekitar pasar dan tempat ibadah. Ini adalah contoh nyata dari kerjasama aktif antara Kodim 0912 Kubar dengan masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup,” jelas Kasdim.

Selain itu, kegiatan ini juga menunjukkan komitmen TNI dalam berkontribusi bagi pembangunan di wilayahnya. Dengan melibatkan berbagai stakeholder, kegiatan pembersihan diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, dan mengajak kita semua untuk terus menjaga kebersihan lingkungan sebagai bagian dari tanggung jawab bersama,” pungkasnya.

Pewarta: Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.