spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Anggota Legislatif Dorong Pemkab PPU Tingkatkan Hasil Produk Turunan Hasil Laut

PPU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Dapil Waru-Babulu, Ishak mendorong Pemkab PPU dalam dukungan produksi turunan hasil laut dalam daerah. Sehingga para pelaku usaha, nelayan bisa meningkatkan hasil ekonomi, karena tidak hanya menjual bahan baku mentah.

Ishak menjelaskan, sebenarnya PPU memiliki potensi alam yang besar dan memiliki surplus hasil ikan. Terutama yang berada di daerah Kecamatan Waru dan Babulu. Namun, menurutnya perlu inovasi untuk meningkatkan penghasilan para nelayan di PPU.

“Nggak wajib, kalau terpusat di Waru, Kami mendorong turunan dari hasil laut bukan hanya bahan baku mentah, karena tidak akan menambah ekonomi nelayan,”ungkapnya.

Ishak mengatakan perlu adanya terobosan baru. Ia mengatakan pihaknya sedang merencanakan terkait dengan pabrik pengalengan ikan agar dapat meningkatkan ekonomi warga sekitar pesisir.

“Saya lagi ngobrol dengan orang yang memiliki modal agar dapat membuat pabrik untuk ikan kaleng lah ya, kemasan-kemasan. Kita sedang upayakan itu, nelayan harus merasakan harga yang lebih layak,” pungkasnya. (ADV/NAH)

BACA JUGA :  Hamdam Beber Hasil Kerja Pemkab PPU Sepanjang 2022 pada Sidang Paripurna LKPJ
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.