spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pjs Bupati Kukar Bakal Segera Tinjau Jalan Amblas di Margasari

TENGGARONG – Penjabat Sementara (Pjs) Buapti Kutai Kartanegara (Kukar), Bambang Arwanto bakal tinjau jalan poros Tenggarong-Loa Jana yang amblas di RT 04, Dusun Margasari, Desa Jembayan, Kecamatan Loa Kulu. Hal ini dilakukan lantaran akses jalan tersebut nyaris memutus jalur transportasi masyarakat. Tidak hanya itu, kondisi tersebut juga mengakibatkan pipa PDAM terputus, sehingga warga mengeluh kesulitan air bersih.

“Nanti saya coba cek itu ya, akan saya cek itu,” sebutnya singkat, pada Jumat (27/9/2024).

Sebagai mana diketahui, akses jalan tersebut merupakan jalan nasional yang berada dibawah naungan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN). Nanun sampai hari ini, belum ada penangana lebih lanjut untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

Padahal, akses jalan tersebut merupakan salah satu akses utama masyarakat. Jika kondisi ini terus berlanjut, tentunya hal ini dapat berdampak buruk terhadap perputaran ekonomi Masyarakat.

Sebagai Pjs Bupati Kukar yang baru dikukuhkan dua hari yang lalu. Tentunya Bambang Arwanto masih memerlukan penyesuaian dan koordiansi yang berkaitan dengan tugas-tugas baru yang diembannya.

BACA JUGA :  Diklaim Paling Siap, Jembatan Sebulu Ditarget Terlaksana Tahun 2023

Ia mengaku mendapat sejumlah arahan yang harus dijalankan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) selama memimpin Kukar.

“Tugas saya pertama menjalankan tugas pemerintahan, pembangunan kemasyarakatan, memfasilitssi ketertiban dan keamanan selama pilkada,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Margasiari, sekaligus Kepala Urusan (Kaur) Umum Desa Persiapan Jembayan Ilir, Haerudi mengatakan Pemerintah Desa (Pemdes) telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, Pemprov Kaltim dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) untuk mencari solusi dari permasalahan ini.

“BBPJN memfasilitasi solusi ini, karena jalan ini statusnya nasional. Kita juga masih mencari jalur alternatif untuk kendaraan roda enam ke atas. Karena kalau jalan ini ditutup perekonomian akan mati. Semoga secepatnya kita bisa dapat Solusi,” tuturnya.

Pemulis : Ady Wahyudi
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti