spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Raking Soroti Kinerja Pegawai UPT Pasar, Sebut Sering Bolos Usai Absen Pagi

BONTANG – Anggota Komisi I DPRD Bontang Raking menyoroti kinerja pegawai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Padar. Pasalnya, berdasarkan laporan yang dia terima, banyak pegawai pasar yang bolos, pulang kembali ke rumah atau tidak berada di kantor usai absensi pagi.

“Kami sering dapat laporan. Kami berharap ini bisa ditindaklanjuti oleh BKPSM (Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia) untuk dibina,” ujarnya saat rapat bersama dengan BKPSDM belum lama ini.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubbag Tata Usaha UPT Pasar, Abdul Malik Rifa’i menampik hal tersebut. Menurut dia, mayoritas pegawai usai absen pagi langsung bekerja di lapangan. Seperti menjadi juru pungut, juru parkir, dan ada pula yang bertugas mengontrol tiga pasar yang ada di Bontang. Sehingga mereka tidak terlihat berjaga di kantor. “Wajar mungkin banyak masyarakat yang belum tahu,” tuturnya saat dikonfirmasi. (23/6/2021).

Abdul Malik juga tak menampik, bila pegawainya ada yang izin sementara meninggalkan kantor untuk kepentingan mengurus anak sekolah, mengantarkan keluarga yang sakit, dan keperluan lainnya, maka sesekali hal tersebut bisa dimaklumi. “Namun kami pastikan kerjaan mereka tidak ada yang terbengkalai,” pungkasnya. (bms/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti