spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Legislator DPRD Kukar Dorong Penanganan Cepat Jalan Ambles di Margasari

TENGGARONG – Jalan ambles di Dusun Margasari, Desa Jembayan, yang menghubungkan Tenggarong-Samarinda, pun mendapatkan sorotan dari DPRD Kukar. Meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) untuk segera menuntaskan jalan ambles itu.

Termasuk melakukan tindak lanjut terkait penanganan sementara ruas jalan lainnya yang mengalami penurunan.

Anggota DPRD Kukar, Ahmad Yani, pun menduga ada kesalahan prosedur dalam pengerjaannya. Beban berat yang kerap lalu lalang, pun semakin memperparah kondisi jalan.

“Ya harus segera dituntaskan, dan mencari solusi bagaimna dengan jalan yang turun itu,” ungkap Ahmad Yani.

“Oleh karena itu secepat mungkin pihak yang bertanggung jawab, yang bekerja di situ, termasuk pimpronya harus tanggung jawab, kalau menunggu pekerjaan itu selesai kan masih lama,” timpal Yani lagi.

Ia pun meminta adanya penumpukan material pada jalan yang mengalami penurunan hingga 1 meter lebih tersebut. Setidaknya kondisi jalan yang mengalami patahan pada bagian tengahnya, bisa kelihatan lebih rata dengan jalan yang sebenarnya.

BACA JUGA :  Tak Sekadar Kompetisi, Lomba Ketangkasan Juga Sarana Saling Berbagi Ilmu

“Jika tidak diperbaiki, atau lambat diperbaiki takutnya akan tambah turun,” lanjutnya.

Yani pun adanya pengaturan lalu lintas tepat di lokasi longsoran tersebut. Atau setidaknya mencari jalur alternatif bagi pengguna jalan. Memastikan akses dari arah Tenggarong menuju Samarinda ataupun sebaliknya, bisa dilalui oleh masyarakat.

“Jika tidak ada penimbunan jadi harus ada jalan alternatif supaya tetap ada akses dari Loa Janan ke Loa Kulu,” tutup Yani. (Adv)

Penulis : Muhammad Rafi’i
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti