spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dukung CFD Terus Dilaksanakan, Zainal Arifin; Kegiatan Positif untuk Masyarakat PPU

PPU – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Zainal Arifin memberikan apresiasi terhadap kegiatan Car Free Day (CFD) PPU. Kegiatan yang rutin dilaksanakan di sepanjang Gerbang Madani Kilometer 09 Nipah-nipah setiap Sabtu pagi tersebut ini dinilai sangat baik untuk kemajuan daerah.

Untuk pertama kalinya, Zainal yang baru dilantik sebagai Pj Bupati PPU nampak antusias mengikuti gelara CFD, Sabtu pagi, (21/9/2024). Bersama jajaran Pemkab PPU mengikuti kegiatan CFD ini dengan penuh semangat.

“Ini adalah kegiatan positif bagi kita semua. Saya memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang hadir dan mengikuti kegiatan CFD pagi hari ini,” ucapnya.

Di sela-sela kegiatan itu, Zainal juga mengajak seluruh masyarakat PPU untuk berpartisipasi dalam  kegiatan tersebut. Salah satunya agar tidak membuang sampat di sembarang tempat demi mewujudkan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Kegiatan CFD tersebut merupakan inisiatif yang digagas oleh Pj Bupati PPU sebelumnya, Makmur Marbun yang diharapkan mampu  berdampak positif bagi perekonomian masyarakat Kabupaten PPU dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan kesehatan.

BACA JUGA :  Angka Stunting 27,67 Persen, PPU Masih Perlu Kerja Keras

Kegiatan CFD PPU ini dimeriahkan dengan berbagai aktivitas menarik. Seperti olahraga bersama, senam dan bazaar lokal, yang diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih aktif dan sehat.

Ia juga mengumumkan adanya hadiah menarik bagi peserta yang membawa pasukan terbanyak untuk ikut serta dalam kegiatan CFD kedepannya. Zainal berharap inisiatif ini tidak hanya meningkatkan partisipasi masyarakat. Tetapi juga membangun kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan.

“Melihat semangatnya Insya Allah setiap sabtu pagi kita senam dan setiap sabtu juga anggotanya harus nambah. Kasih tahu keluarganya, tetangga sebelah rumah, kita kumpul di sini dan siapa yang membawa paling banyak pasukan akan dapat hadiah,” tutupnya. (ADV/DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.