spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Usai Geledah Rumah Mantan Gubernur Kaltim, KPK Angkut 3 Koper

SAMARINDA – Rumah mantan Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak (AFI), secara mengejutkan digeledah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (23/9/2024) malam.

Terletak di Jalan Sei Barito, Samarinda, penggeledahan dimulai sekitar pukul 21.55 Wita dan selesai di jam 00.50 Wita. Setelah hampir 3 jam penggeledahan, KPK keluar dengan membawa 3 koper yang langsung dimasukkan ke dalam mobil.

Sebelumnya Media Kaltim mendapatkan kabar, bahwa rumah mantan gubernur Kaltim yang diduga ditempati oleh Donna Dayang Faroek, Ketua Kadin Kaltim juga Calon Wakil Bupati Penajam Paser Utara digeledah.

Selama penggeledahan nampak 3 mobil Toyota Innova terparkir di depan rumah, dengan 1 mobil lancer milik kepolisian. Pintu rumah dibuka meski pagar ditutup rapat, lampu-lampu-pun menyala dengan terang.

“No comment, tunggu nanti kabarnya,” ujar Irma Suryani, salah seorang Pengusaha asal Kaltim yang ditemui wartawan usai penggeledahan.

Dirinya tidak mau berkomentar lebih soal penggeledahan tersebut, apalagi kasus yang korupsi yang ditangani. Namun map biru nampak digenggam dengan terdapat logo KPK di suratnya.

BACA JUGA :  Siang Jambret Tas Mahasiswi di Samarinda, Sorenya Ditangkap Polisi di Kukar

“Iya (penggeledahan dari KPK),” jawabnya mengenai penggeledahan tersebut.

Media Kaltim masih menunggu konfirmasi langsung dari KPK. Namun hingga berita ini ditulis, belum ada kabar pasti perihal kasus apa yang dipasalkab KPK.

Pewarta: K. Irul Umam
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.