spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pengundian Nomor Urut Pilkada Samarinda: Lawan Kotak Kosong, Andi Harun-Saefuddin Zuhri Dapat Nomor 2

SAMARINDA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda menggelar pengundian dan penetapan nomor urut untuk pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pemilihan 2024.

Rapat Pleno yang berlangsung di kantor KPU Samarinda pada Senin (23/9/2024) pagi, dihadiri pasangan calon dan perwakilan dari partai politik pendukung. Hadir juga unsur Forkopimda, dan para pendukung pasangan calon.

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Andi Harun-Saefuddin Zuhri hadir di KPU Kota Samarinda pada pukul 09.10 Wita. Acara dimulai dengan sambutan oleh Ketua KPU Kota Samarinda, Firman Hidayat.

“Pengundian nomor urut ini merupakan langkah penting dalam proses pilkada, karena nomor urut akan menjadi simbol resmi dalam kampanye hingga pemungutan suara nanti,” ujar Firman Hidayat.

Dalam pengundian tersebut, pasangan Andi Harun-Saefuddin Zuhri, satu-satunya pasangan yang mendaftar, mendapatkan nomor urut 2.

Sebagai pasangan calon tunggal, Andi Harun-Saefuddin Zuhri akan melawan kotak kosong dalam Pilkada Samarinda 2024, mengingat tidak ada pasangan calon lain yang mendaftar di KPU Samarinda.

BACA JUGA :  Begini Kalau ‘Kuli Tinta’ Have Fun, Mercure Media Gathering Back To 90 -

“Dengan ini, kami menetapkan Andi Harun-Saefuddin Zuhri sebagai pasangan calon tunggal dengan nomor urut 2,” tambah Firman.

Meskipun hanya menghadapi kotak kosong, Ketua KPU berharap bahwa pelaksanaan pemilu tetap berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi dan tetap mampu meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih pemimpin yang akan datang.

Andi Harun, yang sebelumnya telah menjabat sebagai Wali Kota Samarinda, menyampaikan bahwa dia tetap akan menjalani kampanye dengan penuh tanggung jawab untuk meyakinkan masyarakat Samarinda agar memberikan dukungan yang optimal.

“Kami siap melanjutkan pembangunan Samarinda ke arah yang lebih baik, dan saya harap masyarakat tetap berpartisipasi penuh dalam Pilkada kali ini,” ungkap Andi Harun.

Penulis: Dimas
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.