spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kodim 0912 Kubar Gelar Bhakti Kesehatan dan Bhakti Sosial, Diikuti 300 Orang

KUBAR – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0912 Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menyelenggarakan berbagai kegiatan, termasuk Bhakti Kesehatan dan Bhakti Sosial. Kegiatan ini mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Sukses Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju”.

Acara tersebut berlangsung di halaman Kodim 0912 Kubar, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Barong Tongkok, pada Minggu (22/9/2024) pukul 10.00-13.00 WITA.

Kegiatan ini dihadiri Kasdim 0912 Kubar Mayor Inf Agung Yudhi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXII Kodim 0912 Ny. Desi Eko Handoyo, Wakil Ketua Persit Ny. Hana Agung, serta para Danramil.

Dandim 0912 Kutai Barat, Letkol Czi Eko Handoyo, menyampaikan bahwa kegiatan ini meliputi pengobatan gratis bagi 100 orang, pembagian sembako kepada 200 orang, serta penyediaan makanan bergizi gratis bagi 300 orang.

“Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, terutama dalam menyediakan akses layanan kesehatan dan membantu pemenuhan kebutuhan pangan,” jelas Dandim.

Dandim 0912 Kubar, Letkol Czi Eko Handoyo saat menyerahkan sembako kepada salah satu perwakilan masyarakat. (Dok: Ichal/Media Kaltim)

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini sejalan dengan salah satu tugas pokok TNI, yakni pembinaan teritorial, khususnya dalam bidang komunikasi sosial. “Kami juga mengimplementasikan salah satu dari Delapan Wajib TNI, yaitu mempelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” ujarnya.

BACA JUGA :  TP PKK Kubar Lolos Nominasi 6 Besar Lomba Dasawisma Tingkat Provinsi

Dandim menegaskan bahwa kegiatan Bhakti Kesehatan dan Bhakti Sosial ini akan terus berlanjut sebagai bagian dari upaya TNI dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” tutupnya.

Pewarta: Ichal
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.