spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gagal Menanjak di Loa Duri, Truk Tangki Bermuatan CPO Hantam Rumah Warga, Satu Orang Meninggal Dunia

TENGGARONG – Truk tangki bermuatan minyak sawit mentah (CPO) mengalami kecelakaan fatal di Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (22/9/2024) sekitar pukul 06.00 WITA.

Truk tersebut gagal melintasi tanjakan curam dan meluncur bebas, menghantam rumah warga hingga menyebabkan satu korban meninggal dunia.

Kapolsek Loa Janan, AKP Iswanto, menjelaskan bahwa truk dengan muatan 15 ton tersebut kehilangan tenaga saat mencoba menanjak di Tanjakan Loa Duri yang terkenal curam.

Saat rem truk tidak berfungsi, kendaraan tersebut meluncur tak terkendali dan menghantam rumah warga di bawahnya.

“Sebelum menghantam rumah, truk sempat menabrak seorang pengendara motor,” ujar AKP Iswanto saat dihubungi Mediakaltim Network melalui telepon.

Akibat insiden ini, rumah warga yang tertabrak truk hancur, dan seorang penghuni rumah, remaja berusia 17 tahun, meninggal dunia setelah tertimpa reruntuhan bangunan.

Sementara itu, pengendara motor yang tertabrak selamat dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Setelah kecelakaan, sopir truk sempat melarikan diri karena ketakutan dihakimi massa. Namun, tidak lama kemudian, ia menyerahkan diri ke Polsek Loa Janan.

BACA JUGA :  Kecelakaan Berujung Maut, Hindari Genangan Air, Truk Malah Lindas Penumpang Motor hingga Tewas

“Saat ini sopir truk sudah kami amankan dan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Perkara ini akan diserahkan kepada Polres Kukar,” tambah AKP Iswanto.

Tanjakan Loa Duri memang dikenal berbahaya dan rawan kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, AKP Iswanto mengimbau para pengendara, terutama yang membawa muatan berat, untuk memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima sebelum melintasi kawasan tersebut.

“Pengemudi diharapkan memastikan kendaraan dalam kondisi baik sebelum melintasi Tanjakan Loa Duri, khususnya bagi kendaraan berat,” tutupnya.

Penulis: Ady Wahyudi
Editor: Agus Susanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti