spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polresta Balikpapan Gelar TFG untuk Mitigasi Pengamanan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Pilkada

BALIKPAPAN – Dalam rangka mempersiapkan tahapan Pilkada 2024, Polresta Balikpapan menggelar Tactical Floor Game (TFG) untuk mengantisipasi pengamanan penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto, dan dihadiri seluruh Kepala Satuan Unit, bertempat di aula Makopolresta Balikpapan, Sabtu (21/9).

Kombes Pol Anton Firmanto menjelaskan bahwa penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan akan dilaksanakan pada Minggu (22/9), diikuti dengan pengundian nomor urut pada Senin (23/9) di Kantor KPU Balikpapan.

“Kegiatan TFG ini dilakukan sebagai upaya mitigasi pengamanan dalam seluruh tahapan Pilkada 2024, mulai dari penetapan hingga pelantikan pejabat terpilih,” ujar Anton Firmanto.

Anton menambahkan bahwa pengamanan tidak hanya fokus pada penetapan dan pengundian nomor urut, tetapi akan terus dilakukan hingga akhir proses Pilkada. Tujuannya adalah memastikan setiap tahapan berjalan dengan aman dan terkendali.

“Setiap Kasatgas mempresentasikan perannya dalam operasi pengamanan Operasi Mantap Praja Manutung di wilayah Polresta Balikpapan,” jelas Anton.

BACA JUGA :  Goresan Indah Komunitas Bahaya Kesandung Hilangkan Kesan Angker di Simpang Rapak

Satlantas, misalnya, telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Kantor KPU Balikpapan untuk mengantisipasi keramaian. Sementara itu, Sabhara akan mengawal para pendukung masing-masing pasangan calon selama proses berlangsung.

“Karena ada tiga pasangan calon, dipastikan akan ramai. Oleh karena itu, kami meminta pendukung calon menjaga keamanan dan ketertiban selama di KPU,” tambah Anton.

Kapolresta juga mengimbau kepada pendukung pasangan calon untuk mematuhi aturan lalu lintas, termasuk tidak menggunakan knalpot brong dan melengkapi surat kendaraan.

Penulis: Aprianto
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.