spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Ardiansyah Buka Konfercab ke-IX PMII Kutim, Terus Maju dan Hebat

SANGATTA – Pembukaan Konfercab ke-IX PMII Kutai Timur (Kutim) tahun 2024 mengusung Tema Mewujudkan Kepemimpinan Dalam Mengembangkan Karakter PMII Egalitarianisme Dalam Insan Setiap Kader dan Konsilidasi Kader Alumni PMII Kutim.

Dibuka Ardiansyah Sulaiman dan Dihadiri Ketua Umum PMII Kutim Siti Saijah Ghani serta Ketua Mabincap PMII Kutim Muktar. Pelaksanaan Konfercab ke IX PMII berlangsung di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim,  Rabu (18/9/2024).

Pada kesempatan itu Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat atas terlaksanananya Konfercab ke-IX PMII Kutim dan berharap Kutim akan datang lebih hebat dari sekarang.

“Kutai Timur luas banyak batu bara, Tidak hanya itu ternyata banyak kebun pisang. Pisang Kutai Timur sudah  melalang buana ke mancanegara. Banyak, nanas yang tidak dimiliki daerah lain. Yang ada hanya di Desa Himba lestari.

Ternyata karet masih banyak. Sejak dulu banyak haji kita dijuluki haji cokelat dan karet,”  kata ardiansyah,

Lanjutnya, Pantai Kutai Timur juga indah dan memiliki dasar laut yang banyak biota lautnya.”Di daratnya luas. Hutan kita luas sekitar 50 persen. Alamnya subur. Di bawah alam kita punya emas. Alam indah, punya daratan punya lautan  semuanya berisi menjanjikan. Pertanyaannya apakah itu didiamkan begitu saja atau kita menikmati begitu saja. Kita berharap kutim yang akan datang lebih hebat dari sekarang,” tegas Ardiansyah.

BACA JUGA :  Sidang Senat Terbuka STEI SEBI, Ardiansyah Sampaikan Orasi Ilmiah Wisata Halal

Dan ia berharap PMII bisa mengambil manfaat dari pembelajaran alam apalagi Kaltim sudah mencatat sejarah telah melaksanakan HUT RI ke-79 di IKN.

“Kita harus berkontribusi dan menjadi bagian dari perkembangan daerah ini, serta menciptakan pemimpin-pemimpin yang egaliter di kalangan kader PMII. Dengan semangat yang tinggi, Konfercab ini diharapkan dapat menjadi momen penting untuk konsolidasi dan pengembangan kader PMII di Kutim, serta meningkatkan peran organisasi dalam masyarakat. Kegiatan ini mencerminkan komitmen PMII dalam membangun kepemimpinan yang lebih baik untuk masa depan daerah,” tutupnya.(Rkt)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img