spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPRD Balikpapan Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023

BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan meraih penghargaan bergengsi Green Leadership Nirwasita Tantra 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Penghargaan ini diberikan kepada pimpinan daerah dan DPRD yang berhasil menerapkan kebijakan lingkungan berkelanjutan dengan baik.

Ketua sementara DPRD Kota Balikpapan, Alwi Al Qadri, menerima penghargaan ini dalam kategori Kota Sedang. Penyerahan dilakukan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, pada Rabu (17/9).

“Alhamdulillah, Kota Balikpapan mendapat penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023 untuk kategori Kota Sedang, baik untuk kepala daerah maupun pimpinan DPRD,” ujar Alwi.

Penghargaan serupa juga diterima oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, yang telah meraih penghargaan ini untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Alwi menjelaskan bahwa penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, yang telah diberikan sejak 2016 untuk kepala daerah, baru mulai diberikan kepada DPRD pada tahun 2020. Kota Balikpapan berhasil meraih penghargaan ini untuk pertama kalinya dalam kategori tersebut.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Balikpapan Hadiri Sosialisasi UU Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan

“Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus mendukung program pemerintah kota, terutama dalam melestarikan lingkungan,” tambah Alwi. Ia juga menegaskan komitmen DPRD untuk mendukung kebijakan anggaran serta sosialisasi program lingkungan kepada masyarakat.

Penulis: Aprianto
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img