spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PLN UP3 Berau Lakukan Langkah Cepat Pulihkan Kelistrikan Akibat Gangguan di Pembangkit

BERAU – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Berau bergerak cepat memulihkan sistem kelistrikan di Tanjung Redeb yang mengalami gangguan di PLTD Sambaliung pada Selasa (17/9) pukul 21.00 WITA. Berkat upaya tim PLN, sistem kelistrikan berhasil dipulihkan sepenuhnya pada Rabu (18/9) pukul 03.00 WITA.

Sebelum gangguan terjadi, PLN sedang melakukan pemeliharaan di PLTU Lati, yang mengakibatkan penurunan daya mampu pembangkit sebesar 6 Megawatt pada sistem kelistrikan Tanjung Redeb.

“Tim kami di lapangan bergerak cepat untuk memulihkan kelistrikan akibat gangguan di PLTD Sambaliung. Alhamdulillah, sistem berhasil dipulihkan 100 persen,” ujar Manager PLN UP3 Berau, Rizki Rhamdan Yusup.

Ia menjelaskan, saat gangguan terjadi, sistem proteksi PLN secara otomatis memutus aliran listrik dari pembangkit untuk mencegah kerusakan lebih besar.

“Sistem proteksi kami berfungsi dengan baik untuk melindungi sistem kelistrikan dari kerusakan yang lebih luas,” tambahnya.

Rizki juga menyampaikan bahwa saat ini PLN sedang mengevaluasi penyebab gangguan tersebut sebagai langkah preventif agar kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari.

BACA JUGA :  Batik Air Buka Rute ke Berau, Diharapkan Berpengaruh Baik Terhadap Dunia Pariwisata

“Kami memohon doa dan dukungan dari masyarakat agar PLN terus dapat menghadirkan layanan kelistrikan yang andal di Tanjung Redeb dan sekitarnya,” tutup Rizki. (rls)

Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img