spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Paslon ANDA Gelar Pelatihan Basic Safety Gratis, Pastikan Bangun BLK di Tiap Kecamatan

PENAJAM PASER UTARA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Penajam Paser Utara (PPU) serentak 2024 semakin dekat. Pasang calon (Paslon Andi Harahap-Donna Faroek (ANDA) melalui berbagai timnya terus bergerak melakukan berbagai sosialisasi dan menunjukkan peran aktif ke masyarakat.

Salah satunya yaitu Sayap Pemenangan Muda-Mudi Anda (MMA) PPU yang didirikan oleh sudah memulai pergerakkan terlihat dan terarah. Sayap Pemenangan ini terdiri dari para pemuda-pemudi PPU.

Sayap Pemenangan tersebut saat ini telah menjalankan program-program untuk para pemuda-pemudi se-PPU. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan pelatihan basic safety, dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang.

Dalam pembukaan pelatihan, Selasa (17/9/2024), Bakal Calon Bupati PPU Andi Harahap menyampaikan ini merupakan bentuk komitmen kepada pemuda-pemudi se-PPU. Dengan memberikan pelatihan sekaligus sertifikasi yang jelas untuk mempermudah mendapatkan pekerjaan.

“Kan ini sudah menjadi komitmen Kita kepada pemuda PPU, dengan memberikan pelatihan secara gratis dan pastinya bersertifikasi,” ungkapnya.

Menurutnya, peningkatan sumber daya manusia (SDM) dirasa sangat perlu dilakukan. Mengingat kebutuhan pekerja baik di Ibu Kota Nusantara (IKN) maupun berbagai perusahaan. Maka dari itu, tim dari ANDA menggelar kegiatan tersebut secara berkelanjutan.

BACA JUGA :  Pemkab PPU Evaluasi Ratusan Pejabat melalui Uji Kompetensi

“SDM ini memang perlu ditingkatkan, apalagi kebutuhan tenaga kerjakan sangat banyak, pastinya kita inginkan tenaga lokal yang dapat mengisinya terkait kebutuhan tersebut,” terang Andi.

Harapannya, setelah pelatihan ini tenaga kerja lokal daerah dapat terserap lebih banyak lagi. Pun, jika dirinya diberikan kesempatan untuk memimpin PPU, Andi memastikan akan segera membangun balai latihan kerja (BLK) di setiap kecamatan.

“Pastinya kita berharap kegiatan ini bukan hanya sampai disini, namun berkelanjutan setelah pilkada, dan jika diberikan kesempatan untuk memimpin PPU. Kami akan bangun BLK setiap kecamatannya,” pungkasnya.

Pewarta : Deddy
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img