spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PT Berau Coal Sumbang 1 Ton Ikan Segar dan Briket di Irau Manutung Jukut


TANJUNG REDEB – PT Berau Coal ikut berpartisipasi dalam Pesta Bakar Ikan ‘Irau Manutung Jukut’ masuk dalam rangkaian acara memperingati Hari Jadi Kabupaten Berau ke 71 dan Kota Tanjung Redeb ke 214.

Dalam Irau Manutung Jukut PT Berau Coal memberikan 1 Ton Ikan Segar dan 1 Ton Briket yang dibagikan kepada seluruh peserta yang berpartisipasi dalam Irau Manutung Jukut tersebut..

Community Relations Manager, Sulaiman menyampaikan PT Berau Coal telah ikut berpartisipasi sejak pertama kali Irau Manutung Jukut ini dilaksanakan, sebanyak 8 kali. Dimana PT Berau Coal bersama mitra kerjanya telah berkontribusi menyalurkan ikan segar dan briket untuk dinikmati oleh seluruh masyarakat Berau.

Kemudian, PT Berau Coal ikut membantu program Pemerintah Kabupaten (Berau) untuk mencegah dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Berau. Dengan adanya kegiatan Manutung Jukut ini diharapkan menerapkan gemar makan ikan sebagai bentuk upaya dalam menuntaskan Stunting.

“Kami berharap kontribusi yang diberikan dapat mendatangkan manfaat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau,” ujarnya.

Kemudian, Sulaiman menjelaskan Kabupaten Berau memiliki sumber daya alam (SDA) yang melimpah, khususnya di sektor perikanan. Dengan hasil kekayaan laut Berau sangat berpotensi ini. Dikatakannya dapat dipergunakan untuk kegiatan yang bermanfaat.

BACA JUGA :  Beri Pendampingan Ciptakan Kerajinan Tangan Bernilai Jual, Wujud Nyata PT Berau Coal Wujudkan Ekonomi Mandiri

“Seperti saat ini kita telah menikmati hasil kekayaan laut kita. Tentu, mendatangkan kebahagian bagi seluruh masyarakat yang menikmatinya,” ucapnya.

Kemudian, Sulaiman memaparkan Briket yang disalurkan oleh PT Berau Coal berasal dari pemanfaatan limbah kayu yang dijadikan briket yang berkualitas. Dibuktikan dengan tingkat panasnya yang luar biasa sehingga cocok dipergunakan untuk kegiatan bakar ikan seperti Irau Manutung Jukut ini.

“Memang tingkat panasnya lebih baik dari arang biasa. Untuk itu, kita salurkan kepada Pemkab Berau untuk disalurkan kepada seluruh peserta Manutung Jukut ini,” ungkapnya.

Dijelaskannya, kedepannya PT Berau Coal akan terus besinergi untuk mendukung program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Hal ini sebagai bentuk realisasi dari pengembangan dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh PT Berau Coal selama ini.

“Semoga apa yang telah diberikan oleh PT Berau Coal di Irau Manutung Jukut ini dapat dirasakan oleh masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Berau, Sri Juniarsih memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada PT Berau Coal yang telah ikut serta dalam Irau Manutung Jukut mulai dari Irau Manutung Jukut pertama hingga saat ini yang telah berlangsung setiap tahunnya sebanyak 8 kali.

BACA JUGA :  Wujud Komitmen Memberi Manfaat ke Masyarakat, PT Berau Coal Salurkan ZIS Rp 1,3 Miliar

“Dengan adanya bantuan yang diberikan oleh PT Berau Coal sangat membantu kami. Sehingga, yang akan dinikmati oleh masyarakat bertambahnya banyak,” ujarnya.

Kemudian, Sri mengharapkan sinergi dari PT Berau tidak terhenti cukup sampai disini, segala bentuk program yang bersentuhan dengan masyarakat dapat sejalan dengan program PT Berau Coal.

“Seperti program penanganan stunting. PT Berau Coal dan Pemkab Berau memiliki tujuan yang sama untuk menurunkan angka stunting di Berau,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Plt Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Berau, Jaka Siswanta sangat mengapresiasi kepada PT Berau Coal dengan memberikan bantuan berupa 1 ton ikan segar dan 1 ton briket untuk Irau Manutung Jukut ini.

Dengan bantuan tersebut, dirinya menyebut antusias masyarakat yang ikut merayakan Irau Manutung Jukut ini menjadi ramai dan meriah.

“Memang untuk kegiatan Irau Manutung Jukut ini PT Berau Coal tidak pernah absen dalam memberikan bantuan,” ungkapnya.

Kemudian, Jaka mengharapkan kontribusi PT Berau Coal terus terjalin dan bahkan lebih meningkatkan lagi. Agar antusiasme masyarakat yang merayakan akan bertambah lebih banyak sehingga dapat menjangkau seluruh masyarakat di Kabupaten Berau.

BACA JUGA :  Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan, PT Berau Coal Gelar Seminar Gerakan Sekolah Menyenangkan

“Semoga bantuan yang diberikan dapat meningkat ditahun berikutnya. Masyarakat menjadi antusias dan berbagia menyambut Manutung Jukut ini ditahun berikutnya,” tandasnya. (adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img