spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ditpolairud Polda Kaltim Imbau Masyarakat Persisir di Balikpapan Waspada Cuaca Buruk

BALIKPAPAN – Personel Ditpolairud Polda Kaltim Bripka Taufik Ismail mendatangi sejumlah lokasi di pesisir pantai Kota Balikpapan untuk memberi imbauan kepada masyarakat. Hal ini menyusul cuaca buruk yang terjadi di perairan Kota Balikpapan dalam beberapa hari terakhir ini.

Bripka Taufik Ismail mengatakan, salah satu atensinya adalah para pengunjung pantai di Pantai Kilang Mandiri Balikpapan dan Pantai Banua Patra Balikpapan, pada Minggu (15/9/2024).

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keselamatan selama berwisata di area pesisir,” ujarnya.

Lebih lanjut Taufik Ismail menjelaskan, bahwa dirinya saat memantau juga menyampaikan informasi penting terkait kondisi cuaca yang kurang bersahabat. Agar para pengunjung diingatkan, sehingga tidak berenang atau mandi di laut guna menghindari potensi bahaya yang bisa timbul akibat cuaca yang tidak mendukung.

“Walaupun kondisi cuaca tidak optimal, kegiatan himbauan ini berlangsung aman dan lancar tanpa adanya insiden,” jelasnya.

Bripka Taufik menambahkan, pentingnya kewaspadaan dan kepatuhan terhadap arahan keselamatan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di area wisata pantai.

BACA JUGA :  Gegara Motor Curian Mogok, Residivis di Balikapapan Kembali Masuk Penjara

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk langkah preventif Ditpolairud Polda Kaltim dalam menjaga keamanan serta keselamatan di wilayah perairan Balikpapan, khususnya di tengah kondisi cuaca yang berisiko. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan diri selama berwisata,” tutupnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img