spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Launching Pembangunan Jamban di Tihi-Tihi dan Selangan, Dukung Program Bebas BABS 2024

BONTANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang telah menunjukkan aksi komitmennya dalam kualitas hidup sehat, yakni dengan meresmikan pembangunan jamban di pulau Tihi-Tihi dan Selangan, Sabtu (14/9/2024) kemarin.

Pembangunan jamban dilakukan untuk mendukung program Bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS) 2024, kegiatan pun diresmikan secara langsung oleh Wali Kota Bontang, Basri Rase.

Saat sambutan, Basri Rase menyampaikan tujuan adanya dilakukan pembangunan jamban merupakan salah satu langkah nyata dari pemerintah, dalam mendukung penuh peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, serta merubah perilaku untuk hidup bersih dan sehat.

“Semoga dengan adanya program ini, dapat mengurangi kebiasaan membuang air besar sembarangan. Tidak hanya itu, program ini juga sedikit mengurangi adanya resiko penyebaran penyakit,” ucapnya.

Diketahui, nantinya pembangunan jamban akan dilakukan di wilayah RT 16 Selangan, dan RT 17 Tihi-Tihi. Untuk di pulau Selangan akan dibangun 22 jamban, sedangkan di pulau Tihi-Tihi sebanyak 62 jamban.

“Mari kita wujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, kurangi resiko penyebaran penyakit serta peduli terhadap kebersihan lingkungan,” paparnya.

BACA JUGA :  Pangan Murah di Komplain Warga,  Masih Pagi Kupon Sudah Habis

Tidak hanya pembangunan jamban saja nantinya, akan tetapi Basri Rase ingin di pulau Tihi-Tihi dan Selangan bisa dilakukan pengadaan listrik, yang dimana nantinya pulau-pulau tersebut akan menjadi tujuan wisata.

Sehingga pihaknya telah meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang, dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kota Bontang untuk bisa melakukan program pengadaan listrik.

“Pulau-pulau ini nantinya akan menjadi tujuan wisata, maka harus ada program listrik dan air karena itu paling utama. Untuk pihak PLN pun nantinya telah siap untuk pemasangan,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.