spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dua Korban Tenggelam di Tenggarong Seberang Akhirnya Ditemukan

TENGGARONG – Dua korban yang tenggelam di lubang yang diduga bekas galian tambang di Dusun Karang Rejo, RT 16 Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tenggarong Seberang, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kedua korban tersebut adalah Altaf Abi Putra Julkarnain (10) dan Vegar Repuel Tonapa (9).

Peristiwa tragis ini diperkirakan terjadi pada pukul 16.30 WITA, Sabtu (14/9/2024).

Sebelumnya, kedua korban bersama empat temannya asyik bermain dan berenang di galian bekas tambang tersebut sekitar pukul 15.30 WITA. Saat kejadian, empat teman mereka hanya berenang di pinggir danau, sementara kedua korban berenang ke tengah danau.

Setelah dilakukan pencarian, kedua korban ditemukan sekitar pukul 19.45 WITA dalam keadaan meninggal dunia. Proses pencarian melibatkan pihak kepolisian, masyarakat setempat, Tim SAR, BPBD Kukar, serta Trantib Tenggarong Seberang.

“Sudah ditemukan dua korban,” ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmatan) Kukar, Fida Hurasani.

Sebelumnya, sebuah video beredar yang memperlihatkan proses pencarian dua bocah yang diduga tenggelam di kolam bekas tambang tersebut. Peristiwa tragis ini terjadi pada Sabtu sore di kawasan L3 RT 16 Blok B.

BACA JUGA :  Berpuluh Tahun Menanti! Listrik 24 Jam Akhirnya Mengalir di RT 9 Sanipah

“Lokasi tenggelamnya anak berada di belakang galian dekat rumah Mbah Ju. Ada dua anak yang tenggelam,” ujar seorang warga dalam video yang beredar.

Dalam rekaman tersebut, warga terlihat berkerumun di sekitar kolam bekas tambang, dengan suasana panik sambil berupaya melakukan pencarian.

Kolam tersebut, yang dahulu merupakan area pertambangan, kini menjadi ancaman bagi masyarakat sekitar, terutama anak-anak yang bermain tanpa pengawasan.

Penulis: Muhammad Rafi’i
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img