spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kafilah Kaltim Melaju ke Final MTQ Nasional, Siap Rebut Gelar Juara di Cabang Musabaqah Fahmil Qur’an

SAMARINDA – Kafilah Kaltim sukses melaju ke babak final Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-30 Tahun 2024, dalam cabang Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ). Baik tim putra maupun tim putri Kaltim tampil gemilang di babak semifinal yang berlangsung pada Kamis (12/9/2024), tampil dengan performa luar biasa dan memastikan tempat di final dengan raihan skor yang mengesankan.

Tim putra Kaltim (Regu B – FQ. 08) unggul dengan skor 1.830, meninggalkan jauh Kafilah DI Yogyakarta yang hanya memperoleh 995 poin, serta Kafilah Banten yang mendapatkan 710 poin.

Tidak kalah impresif, tim putri Kaltim juga mencatat skor 1.970, mengalahkan Kafilah Kalimantan Tengah dan Kafilah Riau yang hanya mampu meraih masing-masing 980 dan 890 poin.

Babak final MTQ akan dilangsungkan pada Sabtu, 14 September 2024, di Gedung Olah Bebaya, Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Timur.

Acara ini dapat disaksikan secara langsung oleh masyarakat atau melalui siaran langsung di kanal YouTube Diskominfo Kaltim.

Sekda Kaltim, Sri Wahyuni, menyampaikan apresiasi tinggi atas kerja keras para peserta Kafilah Kaltim. Ia menegaskan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari persiapan intensif melalui sembilan kali Training Centre (TC) yang dijalani oleh tim Kaltim.

BACA JUGA :  Upaya Stabilkan Harga Beras, Disperindagkop Kaltim Siapkan Toko Penyeimbang

“Kafilah kita telah menjalani pelatihan yang lebih terstruktur dan intensif dibanding sebelumnya. Alhamdulillah, hasilnya sangat membanggakan dengan lolosnya tim putra dan putri ke babak final,” ujar Sri Wahyuni, Kamis (12/9/2024).

Meskipun ada beberapa kendala teknis seperti penurunan skor akibat terburu-buru dalam menjawab pertanyaan, Sri Wahyuni tetap optimis bahwa tim Kaltim akan tampil lebih tenang dan fokus di babak final.

Ia juga menekankan pentingnya dukungan dari seluruh masyarakat Kaltim agar tim putra dan putri bisa membawa pulang gelar juara.

“Kita tetap optimis dan akan terus memberikan dukungan penuh agar Kafilah Kaltim bisa membawa pulang gelar juara,” pungkasnya.

Penulis: Hanafi
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img