spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hindari Kemacetan di Jalan Cipto Mangunkusumo, Arus Lalu Lintas Dialihkan ke Jalan Moh Efendi PKT

BONTANG – Adanya proyek perbaikan jalan di Cipto Mangunkusumo, kini arus lalu lintas akan dialihkan ke Jalan Moh. Efendi, PKT. Untuk menghindari adanya kemacetan panjang.

Hal ini dinyatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang, Mucholis Edy Prabowo pada Selasa (10/9/2024).

Dia menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak manajemen PKT, untuk memperbolehkan di Jalan Moh. Efendy sebagai jalan alternatif.

“Nantinya untuk pengalihan jalan, bisa melewati Jalan Efendy, PKT,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Pengalihan jalan dilakukan agar mengurangi kemacetan panjang yang terjadi di Jalan Cipto Mangunkusumo. Sebab kemacetan panjang masih sering terjadi ketika para pengendara akan melintas, saat di jam berangkat dan pulang bekerja, bahkan di jam anak sekolah.

“Semoga dengan adanya pengalihan jalan seperti ini, tidak ada lagi kemacetan. Sehingga dari pihak PKT yang sebelumnya kami konfirmasi terlebih dahulu juga telah menyetujui,” jelasnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Vice Presiden Corcom PKT, Anggono Wijaya mengatakan jika pihak Pemerintah Kota (Pemkot) sudah melakukan koordinasi dengan pihaknya beberapa waktu lalu, untuk pengalihan jalan sementara, bisa menggunakan Jalan Moh. Efendy, sebagai jalur alternatif.

BACA JUGA :  Tiga Remaja Pembobol Konter HP Ditangkap, Hasil Curian Dibelikan Suku Cadang Motor

“Pemkot Bontang sudah berkoordinasi dengan kami, terkait pengalihan jalan untuk mengurangi kemacetan,” ungkapnya.

Rute pengalihan jalur nantinya, akan berlangsung melalui Jalan Moh. Efendy, dan akan tembus ke Masjid Baiturrahman, hingga sampai di lampu merah GOR PKT.

“Pesannya, siapapun yang melintas agar tetap menjaga ketertiban, dan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada,” bebernya.

Sehingga, menurut Anggono langkah pengalihan jalan merupakan salah satu solusi yang dapat diambil untuk saat ini, agar kemacetan yang terjadi selama perbaikan di Cipto Mangunkusumo tidak mengalami kemacetan panjang.

Penulis: Dwi S
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.