spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua DPRD Kukar Hadiri Pengukuhan dan Penambahan Masa Jabatan BPD Zona Tengah dan Pesisir

TENGGARONG – Ketua DPRD Kukar Sementara, Farida, menghadiri langsung proses pengukuhan dan penambahan masa jabatan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) zona tengah dan pesisir. Dilaksanakan pada Senin (9/9/2024), di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang.

Pengukuhan dan penambahan masa jabatan sendiri, kepada 682 orang anggota BPD dipimpin langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah serta didampingi Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin dan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono.

“Harapan saya yang hari ini dilantik dengan pengukuhan hari ini bisa menjalankan tugas fungsi BPD yang ada di wilayah masing-masing,” ungkap Farida.

Dengan penambahan masa jabatan yang awalnya 6 tahun menjadi 8 tahun ini, diharapkan mampu mengawal pembangunan di desa-desa. Terutama di desanya masing-masing.

Ia pun berharap tidak ada ketimpangan dalam hal pembangunan. Terbukti, tidak ada lagi ketimpangan status desa di Kukar. Di mana dari 193 desa di Kukar, tidak ada lagi yang berstatus Desa Tertinggal dan Desa. sangat Tertinggal.

“Memang sekarang tidak ada lagi perbedaan lagi antara pesisir, tengah dan ulu. Jadi desa-desa sekarang pembangunannya semua sama rata,” timpalnya.

BACA JUGA :  DPRD Sambut Baik Rencana Pembangunan Mako Brimob di Kukar

 

“Komunikasi yang ada di pemerintahan desa, BPD, pemerintahan kecamatan, kabupaten berjalan dengan baik harus dipertahankan,” tutup Farida.

Diketahui, ada sebanyak 1.256 anggota BPD yang dilakukan pengukuhan dan penambahan masa jabatan. Yakni zona tengah dan pesisir sebanyak 682 orang dikukuhkan di Gedung PKM Tenggarong Seberang. Sementara zona ulu sebanyak 574 anggota BPD yang dikukuhkan di Kecamatan Kota Bangun.

Pengukuhan dan penambahan masa jabatan ini menindaklanjuti Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. (Adv)

Penulis : Muhammad Rafi’i 

Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img