spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Warga Melak Ulu Apresiasi Pemkab Kutai Barat atas Pemasangan 135 Lampu PJU

KUTAI BARAT — Warga Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, mengapresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Kubar atas pemasangan 135 tiang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Pemasangan ini dilakukan di sejumlah jalan, termasuk Mentiwan, Jalan Patimura, Dr. Sutomo, Gajah Mada, Gunung Aji, hingga simpang tiga Pelabuhan Melak. Lampu PJU tersebut mulai menyala sejak Minggu malam (8/9/2024).

Langkah ini disambut gembira masyarakat, terutama mereka yang sebelumnya mengandalkan penerangan dari lampu teras rumah warga.

Herman, salah satu warga yang tinggal di Mentiwan, mengungkapkan rasa syukurnya. “Sebelumnya, jalan ini sangat gelap, terutama di malam hari. Sekarang, dengan adanya lampu PJU, jalan sudah terang benderang dan lebih aman untuk dilewati,” ujarnya.

Herman juga menjelaskan bahwa sebelum pemasangan lampu PJU, jalan di sekitar Mentiwan dan Jalan Patimura, terutama depan SMAN 1 Melak, sangat berbahaya saat malam hari.

“Jalan yang gelap tentu berisiko tinggi, baik dari segi keamanan maupun keselamatan, mengingat jalannya juga rusak dan berlubang. Kini, dengan adanya penerangan jalan, kami merasa lebih aman,” tambahnya.

BACA JUGA :  Personel Polres Kubar Ikut Apel Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

Pemkab Kubar melalui Dinas Perhubungan Kutai Barat telah memperhatikan keluhan warga mengenai minimnya penerangan di wilayah tersebut.

Pemasangan lampu PJU ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melintasi jalan-jalan di Kelurahan Melak Ulu, khususnya pada malam hari.

“Terima kasih kepada Pemkab Kubar. Sekarang kami tidak perlu khawatir lagi melewati jalan ini pada malam hari karena sudah terang dengan adanya lampu PJU,” tutup Herman.

Pewarta: Ichal
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img