spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Evaluasi Gugus Tugas, Kubar Siap Pertahankan Gelar Kabupaten Layak Anak 2024

KUTAI BARAT – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menggelar rapat koordinasi dan evaluasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak tahun 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan Kamis (5/9/2024) di ruang rapat Kantor Bappeda Litbang dan dihadiri oleh berbagai dinas terkait, badan, serta perwakilan Forum Anak yang terdiri dari anak usia 13-17 tahun.

Rapat dibuka Kepala Dinas P2KBP3A Kubar, Sukwanto, yang mewakili Bupati Kutai Barat. Dalam sambutannya, Sukwanto menyampaikan selamat atas pencapaian Kutai Barat yang berhasil meraih peringkat pertama sebagai Kabupaten Layak Anak pada tahun 2023.

Ia memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh tim yang telah bekerja keras dalam meraih prestasi tersebut.

“Rapat koordinasi hari ini merupakan langkah awal untuk mengevaluasi capaian Gugus Tugas dan mempersiapkan penilaian tahun 2024,” ujar Sukwanto.

Ia menekankan pentingnya koordinasi dan kolaborasi antara semua pemangku kepentingan dalam mewujudkan pengembangan Kabupaten Layak Anak yang berkelanjutan.

Lebih lanjut, Sukwanto menegaskan bahwa anak-anak adalah investasi masa depan yang harus diberdayakan secara maksimal. Ia berharap seluruh peserta rapat dapat memberikan strategi yang konkret untuk mempertahankan status Kabupaten Layak Anak.

BACA JUGA :  Satgas TMMD bersama Warga Bersihkan Rumput Liar di Sekitar MCK

Dukungan dan sinergi dari seluruh pihak sangat diperlukan untuk menyusun program dan kebijakan yang efektif, serta memastikan hak-hak anak terpenuhi dengan baik.

“Koordinasi yang kuat dan berkelanjutan sangat penting untuk menciptakan sistem yang mendukung perkembangan optimal anak, melindungi mereka dari kekerasan dan diskriminasi, serta memajukan kualitas hidup anak-anak di Kutai Barat,” tambahnya.

Dengan penguatan kolaborasi antar-stakeholder, diharapkan Kutai Barat dapat mempertahankan predikat Kabupaten Layak Anak di masa depan serta meningkatkan kualitas hidup anak-anak di daerah tersebut.

Pewarta: Ichal
Editor: Agus S.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img