spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PPK Samarinda Utara Gelar Sosialisasi Pilkada 2024

SAMARINDA – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Samarinda Utara menggelar sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024 di Aula Kecamatan Samarinda Utara pada Rabu (4/9/2024).

Sosialisasi bertema “Kontribusi Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024” ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

“Dengan sosialisasi ini, kami berharap para undangan seperti Lurah, LPM, Ormas, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama dapat memahami pentingnya pilkada ini,” ungkap Gusti, PPK Divisi SDM dan Parmas.

Ketua PPK Samarinda Utara, Aviv Abdurrazaq, juga berharap agar partisipasi pemilih di wilayahnya meningkat pada Pilkada 2024.

“Kami berharap masyarakat semakin sadar akan perannya sebagai pemegang kedaulatan dan partisipasi mereka meningkat,” jelas Aviv.

Dalam acara tersebut, PPK Samarinda Utara menghadirkan dua narasumber berpengalaman di bidang kepemiluan, Mohammad Taufik, akademisi Universitas Mulawarman dan mantan Ketua KPU Kaltim (2014-2019), serta Rudiansyah, Ketua KPU Kaltim (2019-2024).

Rudiansyah menekankan pentingnya kontribusi masyarakat dalam pilkada yang menggunakan anggaran sekitar Rp300 miliar.

BACA JUGA :  Dinasihati soal Istri Sakit, Pria di Samarinda Bacok Kerabat Sendiri

“Anggaran ini bersumber dari masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat perlu aktif memantau tahapan pilkada, berpartisipasi dalam kampanye untuk memahami visi misi calon, terlibat dalam pelaksanaan pemilihan sebagai petugas KPPS, dan menjadi pemilih aktif dengan memberikan edukasi kepada orang terdekatnya,” pungkasnya.

Penulis: Dimas
Editor:  Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img