spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pelepasan 10 Mahasiswa Penerima Baznas Kutim 2024 ke STEI SEBI, Dukung Pendidikan Berkelanjutan

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman melepas 10 mahasiswa penerima Beasiswa Baznas Kutai Timur 2024 yang akan menempuh pendidikan program strata satu (SI) di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI di Depok, Jawa Barat pada Selasa (3/9/2024) di Gedung PKK Bukit Pelangi.

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kutim yang telah memfasilitasi kelanjutan pendidikan generasi muda di Kutim. Terima kasih kerja keras dan komitmen Baznas Kutim dalam mendukung pendidikan terus berlanjut di masa-masa mendatang.

Pihaknya merasa sangat bangga dan berbahagia dapat menyaksikan generasi muda kita yang penuh semangat dan potensi untuk meraih masa depan yang gemilang. Beasiswa ini adalah wujud nyata dari komitmen Baznas Kutim dalam mendukung pendidikan dan membantu meringankan beban biaya pendidikan para mahasiswa.

“Manfaatkanlah kesempatan ini sebaik mungkin untuk belajar dan mengembangkan diri. Ingatlah bahwa beasiswa ini bukan hanya sekadar bantuan finansial, tetapi juga sebuah amanah yang harus dijaga dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

BACA JUGA :  TRACK Kutim Dikukuhkan, Siap Berkontribusi Majukan Wisata Alam Kutim

Lebih lanjut Bupati Ardiansyah mengingatkan, agar para penerima manfaat selalu menjaga semangat belajar dan tetap rendah hati. Pendidikan adalah kunci untuk membuka berbagai peluang dan mencapai cita-cita. Potensi ekonomi syariah yang sangat besar harus dikelola secara profesional oleh para ahli yang mengerti ekonomi syariah.

“Jangan ragu untuk bertanya. Jadikan pengalaman ini sebagai bekal untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan daerah kita di masa depan,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Baznas Kutim KH Masnip Sofwan menyebutkan hingga saat ini pada Selasa (3/9/2024), zakat yang terkumpul sebesar Rp 11.869.090.466bdan yang telah didistribusikan sebesar Rp 9.277.543.324 dan sedangkan penerima manfaat sebanyak 68.830 muzaki.

Selain pelepasan mahasiswa penerima manfaat pada kesempatan berturut-turut dilakukan penyerahan laporan kegiatan Baznas kepada bupati Kutim, penyerahan simbolis bantuan beasiswa kepada 10 mahasiswa,sebesar Rp 1,722 miliar, bantuan 14 UMKM (pembagian rombong), senilai Rp 65 juta kemudian bantuan rehab rumah sebesar Rp 40 juta dan bantuan pelatihan Garda Pratama(security) dengan nilai Rp 18 juta.

BACA JUGA :  Beri Kejutan di HUT Bhayangkara, Dandim 0909/KTM Sambangi Polres Kutim

Mahasiswa penerima manfaat Baznas 20023 yang sudah mengenyam pendidikan Hukum Ekonomi Syariahdi STEI SEBI Depok Jawa Barat, Bima Sastra Wijaya mengungkapkan beasiswa ini telah mewujudkan cita -citanya untuk berkuliah. Ia merasa sangat terbantu.

“Uang kuliah dan sewa kos dan uang saku semua ditanggung Baznas. Tinggal kesadaran kita untuk belajar secara serius.Terima kasih Baznas Kutim,” ungkap Bima.(Rkt)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img