spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tahun Depan, Warga Bontang Akan Dapat Pemasangan Jargas Gratis

BONTANG – Pemerintah Kota Bontang akan melakukan pemasangan jaringan gas secara gratis pada tahun 2025.

Kabag Perekonomian dan SDA Setkot Bontang, Moch Arif Rochman, mengatakan pada tahun 2019 Wali Kota Bontang saat itu, telah mengirimkan surat kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk meminta pemasangan jaringan gas rumah tangga (jargas) gratis. Namun, pada waktu itu belum ada anggaran untuk program tersebut.

“Pada tahun 2019 kita sudah bersurat ke kementerian. Namun bertepatan dengan recovery pasca Covid-19, jadi tidak ada anggarannya dari Kementerian ESDM,” katanya Rabu (4/9/2024).

Lanjut Moch Arif, usaha pemerintah terus berlanjut, Pemkot Bontang kembali mengirim surat kepada Provinsi Kalimantan Timur untuk memfasilitasi pertemuan dengan Kementerian ESDM pada 15 Mei 2024.

“Saat kami bertemu dengan Kementerian ESDM, kami menyampaikan permohonan penambahan Jargas sesuai data yang diberikan masyarakat. Mudah-mudahan terealisasi di tahun 2025,” terangnya.

Arif mengungkapkan pada tahun ini Kementerian ESDM telah meluncurkan program pra-studi kelayakan (Feasibility Study) ke 84 kabupaten/kota. Kota Bontang termasuk dalam 21 kabupaten/kota yang terpilih.

BACA JUGA :  Sambut Kunjungan Danrem 091/ASN, Pemkot Bontang Siap Dukung Program Kegiatan TNI

“Rencananya 19 September, Kementerian ESDM dan UI akan melakukan sosialisasi ke Bontang. Sosialisasi akan menilai beberapa aspek mulai dari teknis hingga ekonomi dan lainnya,” ungkapnya.

Pemkot Bontang telah menerima data warga yang akan mendapatkan sambungan Jargas gratis pada tahun 2025 mendatang.

Penulis: Yahya Yabo
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img