spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rudy Mas’ud dan Seno Aji Jalani Tes Kesehatan untuk Pilgub Kaltim 2024

SAMARINDA – Setelah resmi mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (30/8/2024), Rudy Mas’ud dan Seno Aji melanjutkan tahapan Pilgub Kaltim 2024 dengan menjalani tes kesehatan. Tes ini dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoel Wahab Sjahranie (AWS), Samarinda, pada Sabtu (31/8/2024).

Rudy Mas’ud tiba lebih awal di RSUD AWS dan segera menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan, yang meliputi pengambilan darah dan tes narkotika.

“Kami mematuhi prosedur yang ditetapkan oleh KPU, Bawaslu, dan BNN untuk medical check-up. Alhamdulillah, semua hasil menunjukkan kondisi saya normal dan sehat,” ujar Rudy setelah menyelesaikan pemeriksaan.

Sebagai bagian dari persiapan, Rudy juga mengungkapkan bahwa dirinya telah berpuasa sebelum menjalani tes kesehatan, sesuai dengan anjuran medis. Hal ini menunjukkan keseriusannya dalam menjaga kondisi kesehatan agar selalu prima.

Tes kesehatan ini belum berakhir. Pada Senin (2/9/2024) mendatang, Rudy dan Seno Aji akan menjalani rangkaian tes tambahan, termasuk pemeriksaan psikologis, MRI, dan elektromiografi (EMG). Tes lanjutan ini bertujuan untuk memastikan bahwa para calon memiliki kondisi fisik dan mental yang optimal.

BACA JUGA :  Dispora Kaltim Lepas 26 Atlet Perempuan Menuju Piala Menpora U-15 di Semarang

Seno Aji,  juga mengikuti tes kesehatan di RSUD AWS dengan prosedur yang sama, menyatakan bahwa dirinya siap menjalani seleksi kesehatan yang ketat ini. Kesiapan tersebut menunjukkan komitmen keduanya dalam mengikuti seluruh tahapan Pilgub Kaltim 2024 dengan baik.

Ketua KPU Kalimantan Timur, Fahmi Idris, menegaskan bahwa tes kesehatan ini dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU.

“Tes ini bertujuan untuk memastikan semua calon berada dalam kondisi fisik dan mental yang prima,” kata Fahmi.

Setelah tahapan tes kesehatan selesai, kedua pasangan calon akan memasuki tahap verifikasi administrasi (Vermin), yang berlangsung dari tanggal 29 Agustus hingga 4 September 2024. Verifikasi ini merupakan tahap akhir sebelum penetapan resmi calon yang akan berlaga di Pilgub Kaltim 2024.

“Tes kesehatan ini sangat penting untuk memastikan bahwa calon pemimpin Kalimantan Timur memiliki kondisi kesehatan yang optimal,” tutup Fahmi Idris.

Pewarta : Dimas/Hanafi
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img