spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Edi-Rendi Dapat Tambahan Dukungan di Pilkada Kukar, PDIP Koalisi dengan Demokrat dan Gelora

TENGGARONG- Setelah resmi mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah dan Rendi Solihin kembali mendapat dukungan dari Partai Demokrat dan Gelora.

Dukungan kedua partai non-parlemen di DPRD Kukar itu diperkuat dengan surat rekomendasi dalam bentuk B1-KWK yang secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan Edi-Rendi untuk kembali maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kukar.

“Kami menerima kunjungan dari Partai Gelora dan Demokrat Kukar, berkaitan penyampaian dukungan dan kerja sama, untuk berkoalisi dalam pelaksanaan kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Edi Damansyah.

Kedua partai tersebut sepakan mendukung pasangan Edi-Rendi krena menilai pasangan incimben ini telah membuktikan keberhasilan mereka dalan memimpin Kukar. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC Partai Gelora Kukar, Suryadi.

Ia menilai, pasangan Edi-Rendi mampu menjalankan seluruh program yang mereka janjikan dengan baik. Patokannya adalah 23 program dedikasi yang dicanangkan oleh keduanya berhasil terlaksana. Menurutnya hal tersebut merupakan bukti konkret jika pasangan yang mereka usung adalah orang yang mampu mengurus Kukar.

BACA JUGA :  Mengulur Naga dan Belimbur Jadi Puncak Pesta Erau Adat Kutai

“Kami dorong Edi-Rendi untuk maju kembali di Pilkada Kukar, meski ada istilah Koalisi Indonesia Maju (KIM). Namun, realita politik di daerah berbeda, sehingga kami yakin mendukung mereka,” kata Suryadi.

Hal senada juga dilontarkan oleh Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kukar, Aji Mirza Hakim. Selain arahan dari DPP Partai Demokrat, ia juga menilai Edi-Rendi telah memberikan bukti capaian kinerja yang cukup baik, meski masa bakti keduanya belum genap 5 tahun.

Saat disinggung soal program yang akan menjadi fokus pasangan ini untuk menatap periode kedua mereka, Edi Damansyah mengaku masih belum bisa bicara banyak terkait hal tersebut. Namun ia memastikan pohaknya mengusung konsep optimalisasi dari program-program yang telah mereka jalankan.

“Yang pasti kita ingin mengoptimalkan apa yang telah kami kerjakan. Bahwa dalam perjalanannya, kami tentu telah melakukan evaluasi terhadap program-program yang kami jalankan. Tentunya kita akan melihat dulu bagaimana regulasi yang ada baru kita sesuaikan dengan program-program yang akan kita dorong ke depan. Karena kondisi masyarakat di Kukar ini kompleks dan karakteristik wilayahnya berbeda-beda,” tegas Edi Damansyah.

BACA JUGA :  Kerja Horor di Bappeda Kukar, Tembok Gedung Retak, Fondasi Turun Nyaris Ambruk

Penulis : Ady Wahyudi
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img