spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mantapkan Koalisi Lintas Parpol, Fahmi – Ikhwan Siap Daftar Diri ke KPU Paser

PASER – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Paser, Fahmi Fadli – Ikhwan Antasari semakin memantapkan diri maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 jelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser.

Kepastian itu setelah mengamankan formulir B1-KWK dari 4 partai pengusung. Yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“B1-KWK sudah diterima. Artinya, poin untuk syarat dan persyaratan sudah kami penuhi semua,” kata Ikhwan Antasari, Senin (26/8/2024) malam.

Rencananya Fahmi-Ikhwan bakal mendaftar ke KPU Kabupaten Paser pada Rabu (28/8/2024). Namun, sebelum bertolak lebih dulu akan melakukan deklarasi bersama partai pengusung dan pendukung.

Untuk diketahui, partai non parlemen yang mendukung pasangan dengan hastag #F1 terdapat 4 partai politik (Parpol). Yakni, PAN, PKS, Perindo dan Hanura. Bahkan ketua partai non parlemen itu bersilaturahmi dan konsolidasi yang sudah dilaksanakan.

“Tentunya dengan ini kami yakin pasangan F one optimis bisa memenangkan event Pilkada 2024,” tutur Ikhwan.

BACA JUGA :  Bupati Paser Ingatkan OPD Pentingnya Inovasi Pelayanan Publik

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Paser, Zulfikar Yusliskatin mengatakan, konsolidasi dan silaturahmi perdana dilakukan dalam proses pencalonan Fahmi-Ikhwan. Dalam pertemuan itu terdapat beberapa poin yang dibahas.

“Pertama, kami minta pandangan-pandangan umum dari ketua partai baik pengusung dan pendukung. Adapun yang kedua terkait bagaimana proses pendaftaran di KPU Paser,” jelas Zulfikar.

Di mana para ketua partai baik pengusung dan pendukung sepakat untuk memenangkan pasangan calon Fadli-Ikhwan, baik itu ada lawan maupun kotak kosong. “Tapi kalau melihat situasi (terbaru) politik, sepertinya kita ada lawan,” ucapnya.

Pembahasan lainnya terkait keberlanjutan visi misi Paser MAS Tuntas. Ia bilang, pada prinsipnya jika terkait pembangunan bagian terakhirnya yakni bicara maju, adil dan sejahtera. “Sehingga tidak akan hilang dalam visi misi kita ke depan,” tandas Zulfikar.

Pewarta: TB Sihombing
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img