spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

MTQ Nasional ke-30 di Kaltim Hadirkan Konsep Hybrid Digital dan Pertunjukan Spektakuler

SAMARINDA – Provinsi Kalimantan Timur akan menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke-30 pada tahun 2024. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Sri Wahyuni, mengungkapkan acara pembukaan yang dijadwalkan pada 8 September 2024 di Samarinda akan menggunakan konsep hybrid digital. Di mana konsep ini belum pernah diterapkan sebelumnya dalam acara serupa.

“Kami sedikit membocorkan bahwa pembukaan MTQ ini akan menjadi yang pertama menggunakan konsep hybrid digital di arena MTQ. Karena ini adalah syiar Islam, maka kami menghadirkan sesuatu yang berbeda dengan penggunaan teknologi digital yang unik,” kata Sri Wahyuni Selasa (20/8/2024)

Sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kalimantan Timur, Sri Wahyuni menjelaskan, pembukaan MTQ akan mengangkat cerita kearifan lokal yang disajikan melalui perpaduan teknologi digital dan penampilan langsung para talent di arena MTQ.

Selain konsep digital yang inovatif, acara pembukaan MTQ juga akan dimeriahkan oleh penampilan Juara 4 America’s Got Talent 2023 Putri Ariani dan Wali Band, yang akan berkolaborasi membawakan lagu-lagu Islami.

BACA JUGA :  Gelapkan Dump Truk Beserta 3.000 Liter Solar, Pelaku Dibekuk di Bandara Soekarno-Hatta

Sementara itu, penutupan MTQ akan diwarnai dengan penampilan Rhoma Irama bersama Soneta Group.

“Pada pembukaan akan ada Putri Ariani dan Wali Band, sementara penutupan akan menghadirkan Soneta Group,” ungkapnya.

Menambah kemeriahan acara, pembukaan juga akan menyuguhkan pertunjukan hologram di area lapangan yang bisa dinikmati oleh masyarakat umum, serta pertunjukan drone sebanyak 500 buah yang akan menambah keunikan acara ini.

Penulis: Hanafi
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti