spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Si Jago Merah Mengamuk, Hanguskan Rumah dan Mobil Milik Warga Kampung Eheng

KUTAI BARAT – Si jago merah kembali mengamuk hingga menghanguskan 1 unit bangunan rumah dan 1 unit mobil Gran Max pickup bewarna putih yang terparkir didepan rumah warga.

Kebakaran ini  terjadi di Kampung Eheng, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat provinsi Kalimantan Timur pada  Senin (19/8/2024) pagi lalu.

Kepala Kampung Eheng, Armansyah Ngudau  mengungkapkan, kebakaran terjadi di RT 01 sekitar pukul 10.00 Wita yang menghanguskan satu unit rumah dan satu mobil pick up. Akibat kebakaran tersebut, 2 kepala keluarga (KK) dengan total 6 jiwa kehilangan tempat tinggal.

“Kebetulan yang punya rumah itu lagi keluar, ada istrinya tapi tidak ada di rumah. Tau-tau api sudah membesar. Yang betul-betul terbakar ada 1 rumah kayu, satu unit mobil Gran Max. Rumah satunya hanya atapnya saja  yang terbakar sedikit,” ujarnya..

Armansyah Ngudau menyebutkan, api berhasil dipadamkan dengan cepat berkat bantuan warga dan sejumlah unit pemadam kebakaran dari kabupaten, sehingga api tidak sempat merambat ke rumah lainnya.

Para korban diungsikan ke rumah tetangga. Pemerintah setempat juga telah menyalurkan bantuan sembako untuk meringankan beban keluarga yang terkena musibah.

BACA JUGA :  Pasangan AHJI Bapaslon Terakhir yang Mendaftar di KPU Kubar

Sementara pihak kepolisian telah melakukan olah TKP untuk mencari tahu penyebab kebakaran. “Tadi sudah ada tim inafis dari Polres Kubar , mereka  melakukan pengecekan lokasi kejadian. Kesimpulan sementara kebakaran akibat  korsleting Listrik,” pungkasnya.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.