spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lama Dinanti, Jalan Poros Desa Rapak Lambur Kini Sudah Dinikmati

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) terus mempercepat pembangunan infrastruktur, guna meningkatkan konektivitas antar wilayah. Salah satu wujud nyatanya, dengan peresmian Jalan Poros Rapak Lambur yang menghubungkan Desa Rapak Lambur menuju Desa Teratak.

Tidak sekedar memudahkan mobilitas warga di Desa Rapak Lambur saja. Namun cukup dirasakan manfaatnya dalam peningkatan perekonomian warga. Banyak petani hingga peternak merasakan dampak pembangunannya. Terlebih di desa tersebut, menjadi salah satu wilayah pertanian yang sedang dikembangkan oleh Pemkab Kukar.

“Saya berharap akses ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan mampu meningkatkan perekonomian, khususnya di Desa Rapak Lambur,” ujar Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Pun menunjukkan komitmen Pemkab Kukar, dalam menjalankan janji selama menjadi orang nomor satu di Kukar. Seperti yang tertuang dalam 23 program dedikasi Kukar Idaman. Peningkatan konektivitas antar wilayah, dan pengembangan kawasan pertanian terintegrasi. Distribusi jasa dan orang, pun distribusi hasil pertanian yang semakin lancar.

“Mari kita jaga dan rawat bersama jalan ini agar manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka panjang,” tambah Edi.

BACA JUGA :  Bentuk TPPSK, Pemkab Kukar Optimis Target Turunkan Angka Stunting Tercapai

Pun disampaikan Yusuf, kepala Desa Rapak Lambur. Pembangunan jalan yang menghubungkan desanya dengan Desa Teratak ini sudah lama dinantikan oleh warga. Warganya yang tak lagi kesulitan saat melalui akses jalan tersebut, meski dalam kondisi hujan. Ditambah hasil pertanian dapat didistribusikan dengan lancar.

“Alhamdulillah, jalan yang sudah lama rusak ini akhirnya bisa terealisasi. Tidak hanya warga Desa Rapak Lambur, tetapi juga warga desa-desa sekitar merasakan manfaat dari akses jalan ini,” tutupnya. (Adv)

Penulis : Muhammad Rafi’i

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img