spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Partai Nasdem Belum Tentukan Arah Dukungan, Joni : Masih Tunggu Keputusan DPP

BONTANG – Hingga saat ini partai Nasdem Bontang masih belum menentukan pilihan dukungannya untuk berkoalisi di Pilkada Kota Bontang.

Ketua DPD Nasdem Bontang, Joni Muslim menjelaskan partai Nasdem saat ini masih melakukan dan menjalin komunikasi dari arahan DPP Nasdem pusat. Ia mengatakan belum ada pilihan dukungan ke salah satu Bapaslon.

“Kalau sampai saat ini masih digodog di DPP Nasdem, semua berkas sudah kami sampaikan. Sampai saat ini saya masih menunggu keputusan DPP Nasdem ke mana arah dukungan. Apakah akan ada poros ke empat atau menjatuhkan pilihan salah satu kandidat,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (20/8/2024).

Ia mengatakan telah memberikan presentasi ke DPP Nasdem dengan memberikan penjelasan terkait kelebihan dan kekurangan pada kandidat Bapaslon.

“Yang komunikasi intens kan DPW Kaltim. Kami sudah sampaikan diminta keterangan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Joni, sudah dilakukan pula survei internal secara menyeluruh dari semua kandidat dari Calon Gubernur sampai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Ada survei tersendiri. Tapi kami tidak dilihatkan. Sampai saat ini belum menentukan dukungan. Kami kan tidak bisa mendukung sendiri. Kita harus membutuhkan partai koalisi lainnya, yang tersisa partai kalau digabung hanya PKB dan Nasdem, Nasdem hanya punya pilihan PKB,” jelasnya.

BACA JUGA :  Banyak Ayam Peliharaannya Mati Mendadak, Warga Loktuan Lapor ke Puskweswan

Ia menambahkan apabila tidak menemukan jalan koalisi partai baru, maka akan memikirkan kepada kandidat yang telah menyatakan maju yang telah memiliki pasangan.

“Kalau ada kecocokan ke PKB, kalau tidak ada kecocokan akan memikirkan ke ketiga kandidat yang ada,” ungkap Joni.

Komunikasi dari DPW dan DPP Nasdem masih melakukan mencari pasangan calon. “DPW Kaltim berkomunikasi ke DPP Nasdem. Ada beberapa kandidat yang ke sana (DPP Nasdem). Tidak satu dua orang juga yang diantar dari DPW,” pungkas Joni.

Penulis: Yahya Yabo
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img