spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dukung Salah Satu Bapaslon, Bakhtiar Wakkang Pilih Mundur dari Nasdem

BONTANG – Bakhtiar Wakkang, kader Partai Nasdem secara pribadi dan terbuka telah menyatakan mendukung salah satu Bapaslon. Ini diambil setelah Partai Nasdem belum menentukan arah dukungan ke salah satu Bapaslon.

Dikonfirmasi via telepon, Bakhtiar Wakkang menjelaskan dirinya mengambil sikap pribadi untuk mendukung salah satu Bakal Calon (Balon) di Pilkada Bontang. Artinya, dia secara perseorangan menyatakan sendiri dukungannya dan sebagai bentuk integritas.

“Saya sebagai seorang politis ya dan saya tidak ambigu dalam menentukan sikap, harus memiliki integritas. Partai Nasdem telah bergeser dari konsep yang sebenarnya yang saya lihat. Tidak ada yang terbangun sebagai hierarki sebagai partai politik,” kata Bakhtiar Wakkang yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPD Nasdem Bontang, saat dikonfirmasi, Selasa (20/8/2024).

Kedua, lanjut Bakhtiar, pihaknya harus menentukan sikap. “Ketika partai Nasdem memang betul-betul mendorong orang (figur) yang tepat maka di situ saya setuju. Sampai hari ini ada indikasi melenceng bahwa gerakan restorasi sudah tidak melekat pada partai, jadi saya mengambul sikap,” tegasnya.

BACA JUGA :  Calon Penghuni Rusunawa Loktuan Banyak Mengundurkan Diri, Ternyata Ini Penyebabnya
Ketua DPD Nasdem Bontang, Joni Muslim

Ia mengatakan secara pribadi telah mendukung salah satu Bapaslon dan telah menyatakan mengundurkan diri dari Partai Nasdem.

“Saya tidak sepakat dengan Partai Nasdem saat ini. Jadi saya menentukan sikap, jadi saya mendukung salah satu calon tidak lewat partai Nasdem. Dan dalam waktu dekat akan mengajukan pengunduran diri saya,” jelasnya.

Untuk pengunduran dirinya, Bakhtiar Wakkang akan mengajukan langsung ke DPP Partai Nasdem yang mana telah memberikan SK sebagai Sekretaris DPD Nasdem Bontang.

“Karena yang SK kan saya sebagai sekretaris DPP Nasdem, maka saya akan langsung menyurat pengunduran diri ke DPP Nasdem,” katanya.

Adapun respon DPD dan DPW telah memberikan pilihan politik pada dirinya, mengingat sampai saat ini Nasdem belum juga menentukan dukungan.

“Saya secara pribadi tidak pernah diajak diskusi terkait siapa yang ditentukan (didukung). Karena yang tahu persoalan Bontang ya kita, bukan mereka yang berada di Jakarta atau di Samarinda. Jadi saya punya sikap politik, berbeda dengan yang lain,” katanya.

Ia mengatakan secara komunikasi ke DPW Nasdem Kaltim telah menyampaikan maksud pengunduran diri melalui WhatsApp. Namun secara formal akan diajukan dalam waktu dekat.

BACA JUGA :  Mancing Ceria Gelaran PKT, Pemancing Sudah Datang sejak Subuh

“Akan saya sampaikan dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Bontang, Joni Muslim mengatakan mendengar kabar pengunduran diri Bakhtiar Wakkang dari informasi kabar yang beredar dan telah sampai ke DPW Nasdem Kaltim.

“Kalau sanksi sih tidak ada karena sudah menyatakan mengundurkan diri secara terbuka. Artinya sudah menentukan sikapnya memilih kandidat, dengan catatan mengundurkan diri. Sampai saat ini DPD Bontang dan DPW belum menerima surat pengunduran diri. Saya kira kalau sudah ada informasi terbuka, kami hanya meneruskan sikap ke DPW Kaltim,” jelas Joni saat dikonfirmasi.

Penulis: Yahya Yabo
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img