spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelar Pelatihan TKM, Najirah : Untuk Kurangi Angka Pengangguran

BONTANG – Wakil Wali Kota Bontang, Najirah secara resmi membuka pelatihan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) di Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Suvi Training, yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bontang, Senin (19/8/2024).

Najirah sangat mengapresiasi adanya kegiatan pelatihan kerja tersebut. Disnaker Bontang telah mengantarkan sebagian masyarakat untuk bisa membuka lapangan pekerjaan nantinya, setelah pelatihan selesai.

“Saya ingin dengan adanya pelatihan kerja seperti ini, masyarakat bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain, untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Bontang,” ucapnya.

Diketahui, untuk saat ini angka pengangguran di Kota Bontang masih terbilang cukup tinggi, yakni 7,78 persen. Bahkan ada penurunan sedikit menjadi 7,41 persen.

“Semakin lama, penduduk di Kota Bontang semakin meningkat. Awalnya hanya terdapat 160 ribu penduduk, kini menjadi 189 ribu penduduk. Meningkat hingga 20 ribu lebih penduduknya,” jelasnya.

Maka dari itu, untuk masyarakat di Kota Bontang, agar bisa lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada. Ciptakan lapangan pekerjaan, agar bisa membuka peluang bagi sebagian masyarakat yang membutuhkan pekerjaan.

BACA JUGA :  Tutup FASI XI Tingkat Kaltim, Gubernur: Momentum Cintai Alquran sejak Dini

Penulis: Dwi S
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.