spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hari ini, Isran Bertemu Ketum Gerindra Prabowo, Indikasi Perubahan Arah Dukungan?

SAMARINDA – Bakal Calon Gubernur Kaltim Isran Noor, mengungkapkan akan bertemu Ketua Umum Partai Gerindra hari ini, Senin (19/8/2024).

Kabar tersebut disampaikan Isran pada Rapat Umum Suara Rakyat dihadapan partai pengusung dan simpatisannya.

Ia membeberkan bahwa jadwal pertemuannya dengan Prabowo berlangsung jam 9.00, hari ini. Namun ia tidak mengatakan secara pasti apa tujuan dari pertemuan tersebut.

“Besok (Senin) saya akan bertemu dengan Prabowo jam 9 pagi. Tidak tahu (apa pembahasannya), Gerindra ‘kan kawan saya,” jelas Isran, Minggu (18/8/2024) kemarin.

Yang pasti Isran mengatakan akan menanyakan terkait arah dukungan dari partai besutan Prabowo tersebut. Meskipun dengan usungan PDI Perjuangan dan Demokrat, Isran – Hadi telah memiliki tiket maju di Pilgub 2024.

“Paling saya tanya Mister Presiden ini,  Gerindra mau usung saya ngga ? Kalau bilang diusung, correct decision (pilihan tepat), apabila tidak dukung saya sampai jumpa lagi, no problem with me (saya tidak masalah),” lanjutnya.

Dengan 10 kursi di DPRD Kaltim menempatkan Gerindra sebagai pemenang kedua hasil Pileg 2024.  Gerindra sendiri telah mengusung Rudy Mas’ud – Seno Aji untuk Pilkada Kaltim November mendatang.

BACA JUGA :  Berawal dari Hobi, Adhisty Sukses Jadi Influencer

Bila Gerindra berbelok arah usungan, peta politik Pilgub 2024 dipastikan akan berubah. Bila sebelumnya Isran diusung PDI Perjuangan dan Demokrat dengan total 11 kursi, akan mendapat angin segar tambahan dukungan dari Gerindra dengan 10 kursi.

Sebaliknya dari koalisi besar Rudy – Seno Aji yang sebelumnya mendapat dukungan dari Gerindra, Golkar, PKS, PAN, PKB, PPP dan NasDem, dengan total 44 kursi akan menjadi lebih ramping bila arah usungan Gerindra berubah.

Penulis: Andi Desky
EditoR : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.