spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hadirnya IKN di HUT ke-79 RI, Akbar Tanjung Ajak Pemuda Berkarya

SANGATTA – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada Sabtu (17/8/2024) menjadi momen istimewa bagi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim, Akbar Tanjung, untuk menyampaikan pesan penting kepada generasi muda di daerahnya.

Politikus muda dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menekankan peran krusial pemuda dalam mengisi kemerdekaan dengan mengembangkan diri, terutama dalam menyambut kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN) yang baru di Kaltim.

Usai mengikuti peringatan HUT RI di Kantor Bupati Kutim, Akbar Tanjung menyatakan harapannya agar generasi muda di Kutim semakin termotivasi untuk berkarya dan berinovasi.

“Alhamdulillah, saya termasuk DPRD muda yang baru dilantik. Semoga hal ini dapat memotivasi pemuda di Kutim untuk terus berkarya dan berinovasi,” ujar Akbar yang lahir di Muara Ancalong pada 14 November 1992 itu.

Sebagai anggota DPRD yang mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) III, meliputi Kecamatan Batu Ampar, Muara Bengkal, Muara Ancalong, Long Masangat, dan Busang, Akbar berkomitmen untuk mendorong pemuda agar memanfaatkan peluang yang ada. Ia melihat kehadiran IKN sebagai peluang emas bagi pemuda Kutim untuk terlibat dalam berbagai sektor pembangunan, mulai dari ekonomi, sosial, hingga budaya.

BACA JUGA :  Komisi C Dorong KPC Buka Bandara Tanjung Bara untuk Umum dan Lebarkan Runway

“Saya berharap pemuda-pemuda di Kutai Timur bisa mengisi kemerdekaan ini dengan segala minat dan bakat yang dimiliki. Ini saatnya kita mengembangkan diri, terlebih dengan hadirnya IKN di Kaltim,” ujarnya dengan penuh semangat.

Akbar Tanjung juga menekankan bahwa kemerdekaan yang diraih 79 tahun lalu harus diisi dengan kontribusi positif yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat. Menurutnya, pemuda harus menjadi garda terdepan dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan, bukan dengan senjata, tetapi dengan karya dan inovasi.

“IKN bukan hanya proyek pembangunan fisik, tetapi juga ruang bagi kita semua, terutama pemuda, untuk menunjukkan kemampuan dan kontribusi nyata,” tambahnya.

Sebagai anggota DPRD yang mewakili suara rakyat, Akbar berkomitmen untuk mendukung pengembangan potensi pemuda di Kutim. Ia percaya bahwa pembangunan manusia, terutama generasi muda, adalah investasi jangka panjang yang akan menentukan masa depan daerah ini.

Akbar berharap pemuda Kutim dapat memanfaatkan setiap peluang yang ada, terutama dengan hadirnya IKN, untuk terus berkembang dan berkontribusi bagi bangsa. Di akhir pesannya, Akbar Tanjung menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79.

BACA JUGA :  Raperda APBD Perubahan Kutim Sudah Disahkan, Tinggal Penyusunan

“Semoga semangat kemerdekaan ini menjadi pendorong bagi kita semua, terutama para pemuda, untuk terus maju, berinovasi, dan membawa perubahan positif bagi Kutim dan Indonesia,” tutupnya.(Rkt/Adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img