spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Karnaval Samarinda Tampilkan Persatuan dalam Keberagaman Sambut IKN

SAMARINDA – Ribuan warga Samarinda merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 dalam gelaran karnaval yang menampilkan kekayaan budaya kota Samarinda sebagai pendukung utama Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Karnaval ini merupakan bukti kegembiraan dan kebanggaan kita dalam memperingati kemerdekaan Indonesia,” kata Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

“Ini adalah ekspresi indah dari keberagaman budaya kita, yang menjadi landasan bagi Samarinda yang kuat dan bersatu,” tambahnya.

Peserta kegiatan ini dari berbagai elemen. Mulai instansi pemerintah, sekolah, organisasi masyarakat, dan kelompok budaya. Mereka sejak pagi sudah hadir untuk memeriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI.

Parade dalam pawai ini menampilkan serangkaian kostum, tarian, peragaan seni bela diri, dan musik tradisional yang memukau. “Jumlah peserta tahun ini sungguh luar biasa,” jelasnya.

Rute karnaval membawa peserta melewati jantung kota Samarinda, dengan penonton berjejer di sepanjang jalan untuk menyemangati para peserta.

Wali Kota Harun menekankan pentingnya persatuan dan keberagaman dalam konteks IKN. “Saat kita bersiap untuk menjadi salah satu pilar utama ibu kota baru, penting bagi kita untuk terus merayakan perbedaan dan bekerja sama menuju tujuan bersama,” ujarnya.

BACA JUGA :  Deni Minta Peran Dinas Terkait Meminimalisir Angka Kekerasan Seksual di Samarinda

Wali Kota Harun mengucapkan terima kasih atas kelancaran pelaksanaan acara dan mendorong warga untuk terus menghargai kebebasan mereka serta bekerja sama untuk membangun masa depan kota yang lebih cerah. (Dim)

Penulis: Dimas
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.