spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kapolresta Samarinda Pastikan Keamanan Rute Menuju IKN dalam HUT RI ke-79

SAMARINDA – Polresta Samarinda menggelar apel kesiapan pengamanan dan pengawalan tamu VIP yang akan menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam rangka upacara HUT RI ke-79 tahun 2024, Sabtu (17/08).

Apel yang digelar di halaman Islamic Center Samarinda ini diikuti oleh 150 personel gabungan dari berbagai satuan, dengan dukungan 10 unit kendaraan roda empat dan 5 unit sepeda motor.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Dr. Ary Fadli, dalam arahannya menekankan pentingnya pengamanan dan pengawalan tamu undangan ini untuk memastikan pelaksanaan upacara HUT RI di IKN berjalan lancar dan penuh kegembiraan.

“Tujuan utama dari apel ini adalah untuk memastikan keamanan dan kelancaran perjalanan tamu VIP menuju IKN, mencegah gangguan keamanan seperti aksi unjuk rasa atau gangguan lalu lintas, serta memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu,” ujar Ary Fadli saat ditemui Media Kaltim usai pengibaran bendera.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta beserta personel juga melaksanakan pemeriksaan kendaraan bus dan cek kesehatan untuk para pengemudi.

Brigadir Adi, salah satu personel yang terlibat dalam operasi ini, mengatakan, “Kami siap memberikan yang terbaik untuk mengamankan tamu VIP. Semoga upacara HUT RI di IKN berjalan lancar dan sukses.”

BACA JUGA :  Pria ini Ditemukan Tewas di Gudang Penyewaan Tenda

“Dengan persiapan yang matang dan kerja sama yang solid antara seluruh pihak, kami yakin pengamanan rute menuju IKN akan berjalan dengan lancar dan sukses, menjadi bukti nyata komitmen kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutupnya. (Dim)

Penulis: Dimas
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img