spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Upacara Bendera HUT Ke-79 RI, BRI Sendawar Dukung IKN sebagai Langkah Pemerataan Ekonomi

KUTAI BARAT – Seluruh pegawai Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sendawar menggelar upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” yang dimulai sekitar pukul 07.00 Wita.

Upacara dilaksanakan di halaman parkir depan kantor BRI Sendawar dan diikuti oleh seluruh pegawai BRI unit Supervisi se – Kabupaten Kutai Barat (Kubar) serta Ikatan Wanita BRI (IWABRI).

Selain itu, Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Pimpinan BRI Cabang Sendawar, Hendra Lampah.

Dalam upacara HUT Kemerdekaan RI ini, para pegawai BRI tampak mengenakan pakaian (Kerioonk) adat busana Dayak Tunjung Kubar dan busana aneka kreasi.

Sambutan Wakil Direktur Utama BRI yang dibacakan Pimpinan BRI Cabang Sendawar, Hendra Limpah, menyampaikan tema tahun ini merefleksikan 3 transisi penting bagi Indonesia yaitu, menyongsong Ibu Kota baru, pergantian pemimpin, seperti pencanangan Visi Indonesia Emas 2045.

“Ibu kota baru merupakan langkah strategis yang diambil Negara kita untuk mengimbangi perkembangan wilayah dan pemerataan ekonomi. Di tahun ini pula, terdapat proses perpindahan tongkat estafet kepemimpinan presiden,” terangnya.

BACA JUGA :  Bupati Kubar Buka Rangkaian Kegiatan Perayaan HUT Ke-79 RI

Selain itu, pencanangan visi Indonesia Emas 2045 bertujuan untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu kekuatan ekonomi dan politik dunia.

Dengan semangat baru yang kuat untuk menyukseskan 3 transisi besar, maka persatuan nusantara yang berprinsip pada nilai luhur terus digaungkan untuk mewujudkan Indonesia maju.

Setelah menggelar upacara bendera, acara dilanjutkan dengan kegiatan olahraga bersama perusahaan anak cabang, yang tergabung dalam 3 entitas yakni, Brigade Madani (BRI Sendawar, Pegadaian Se-Kutai Barat dan PNM Kutai Barat).

Acara yang mengusung tema “Memperkuat Kolaborasi Meningkatkan Prestasi” ini dimulai tepat jam 09.00 Wita di Lapangan Futsal Melak. Diawali pula denvan senam Zumba bersama dan dilanjutkan pertandingan futsal antara 3 entitas di atas.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.