spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sebanyak 50 Anggota Paskibraka Mahakam Ulu Resmi Dikukuhkan

MAHAKAM ULU – Mewakili Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, Wakil bupati Mahulu Yohanes Avun melakukan pengukuhan dan sekaligus melantik sebanyak 50 anggota Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mahakam Ulu Tahun 2024.

Hal ini dilakukan sangatlah penting dalam momen memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Kabupaten Mahakam Ulu. Pelantikan ini digelar di Ballroom Kantor bupati Mahulu pada Kamis (15/8/2024) lalu.

Wakil Bupati Yohanes Avun menyebutkan, anggota Paskibraka ini merupakan pemuda pemudi terbaik Kabupaten Mahakam Ulu yang siap mengemban tugas mulia dalam mengibarkan sang merah putih.

“Di pundak kalian harapan dan kebanggaan bangsa ini bersemayam. Kalian adalah representasi dari semangat, keberanian, dan cinta tanah air,” katanya.

Pelantikan serta pengukuhan ini bukan hanya sekedar seremoni pelantikan belaka. Tetapi momen sakral di mana Paskibraka diresmikan sebagai penjaga kemerdekaan dan persatuan Indonesia.

“Melalui latihan dan pembinaan yang telah dilalui para Paskibraka telah menjadi pribadi yang kuat, disiplin, dan pantang menyerah,” ujarnya.

BACA JUGA :  Prevalensi Stunting di Mahulu Rendah, Bupati Tetap Komitmen Hapuskan Stunting 

Para Paskibraka tidak hanya mengibarkan bendera merah putih tetapi juga mengibarkan seluruh harapan dan impian rakyat Mahakam Ulu.

Ia juga mengucapkan kebanggaan dan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh elemen yang telah terlibat dalam masa persiapan Paskibraka ini.

Kepada para pelatih, pembina, orang tua dan seluruh pihak yang terlibat dalam proses pembentukan Paskibrakaka Mahulu.

“Kepada seluruh anggota Paskibraka kami ucapkan selamat bertugas,” ucap Wabup.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img